Sukses

Entertainment

Eksperimen Raisa dan Dipha Barus Hasilkan Mine dalam 2 Versi

Fimela.com, Jakarta Raisa dan Dipha Barus rupanya belum puas menggali musikalitas mereka di lagu berjudul “My Kind of Crazy”. Hari ini, 23 November 2018 kedua musisi ini kembali bekerjasama untuk single terbaru mereka berjudul “Mine”.

Bisa dibilang eksperimen Raisa dan Dipha Barus kali ini terasa lebih kental. Mereka tidak merilis lagu ini dalam 1 versi saja seperti pada rilisan biasanya, tapi kali ini mereka memberi 2 suguhan berbeda dari lagu yang diciptakan oleh keduanya.

Lagu tersebut hadir dengan judul “Mine (Day)” dan “Mine (Night)” yang memliki vibe dan ciri khasnya masing-masing. Penjudulan tersebut bermaksud untuk mewakili aransemen musik di kedua versinya. “Mine (Day)” lebih mengedepankan suasana R&B 90an yang cenderung lebih tenang, lebih mellow, dan terdengar lebih ‘bercerita’.

Sementara “Mine (Night)” memajukan konsep aransemen musik yang terdengar sangat berbeda dibandingkan versi Day. Di mana Raisa dan Dipha Barus bermain-main dengan banyak bebunyian seperti suara synthetizer dan keyboard yang memenuhi sepanjang lagu, hingga beat yang lebih upbeat sehingga membuat pendengarnya spontan menggerakkan tubuh mengikuti irama.

“Aku sama Dipha memang sengaja membuat lagu ini dalam 2 versi. Jadinya di sini aku sama Dipha tuh pengen melakukan hal lain, nggak cuma menggabungkan dunia musik aku dan Dipha, tapi juga pengen menghadirkan versi yang mewakili aku banget dan Dipha banget,” jelas Raisa.

“Lagu ini bercerita tentang sikap seseorang, terhadap orang lain yang ingin merebut apa yang sudah menjadi miliknya dia. Terdengar mellow, tapi dengan pesan yang tegas dan punya sikap yang bold,” tambah Raisa.

Sisi Mellow

Raisa juga menambahkan, bahwa lagu ini memang dibuat dari awal untuk terdengar mellow. Bahkan di versi “Mine (Night)” pun tetap terdengar sisi mellow dari lagu ini, meski sudah diubah sedemikian rupa aransemen musiknya.

“Gue banyak terinspirasi dan masukin nuansa R&B 90an di lagu ini. Dengan bebunyian yang terdengar ramai tapi tetap soft supaya tetap ada nuansa mellownya. Dan gue juga pengen tetap kedengeran upbeat kayak electronic music atau dance music, tapi diturunin 1 level,” ujar Dipha seraya menjelaskan.

Mulai tanggal 23 November 2018, “Mine (Day)” dan “Mine (Night)” sudah bisa didengar di berbagai digital music platform seperti Spotify, Deezer, Apple Music, Joox, dan lainnya. Singel ini juga mendapat dukungan dari partner distribusi, EMPIRE, yang memberikan support luar biasa untuk di daerah Amerika Serikat dan di luar Asia Tenggara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading