Kotak Tampilkan Warna dan Semangat Baru di Beranikan Dirimu

Nizar Zulmi25 Nov 2018, 21:08 WIB
[Fimela] Kotak Band

Fimela.com, Jakarta Menjaga eksistensi dengan terus menciptakan kara-karya baru di industri musik adalah prinsip bagi para musisi. Tak terkecuali dengan grup musik asal Jakarta, Kotak.

Kali ini Tantri, Chua dan Cella tak ingin hadir dengan lagu cinta yang mellow. Kotak menyuguhkan single baru mereka berjudul Beranikan Dirimu, yang mengusung semangat dan warna baru.

[Bintang] Kotak Band
Kotak (Adrian Putra/bintang.com)

Beranikan dirimu adalah sebuah lagu dengan pesan moral sederhana namun tetap mengena bagi para pendengarnya. Dengan lirik yang tegas, pesan yang ingin disampaikan Kotak adalah supaya pendengarnya agar berani untuk menyuarakan hal-hal positif di dunia.

Meski telah sama-sama punya keluarga, Kotak tetap tampil solid seperti yang sudah-sudah. Suara kuat Tantri, petikan gitar tegas dari Cella, serta bass line dari Chua masih menunjukkan kekuatan Kotak yang sebenarnya. 

Dari segi aransemen Kotak lebih memilih tampil garang dengan distorsi dan beberapa efek yang mengacu pada musik modern. Nuansa musik hard rock ala 80an terasa cukup kental di single teranyar mereka ini.

Sentuhan musik yang lebih ngerock ini diharapkan bisa menjadi alternatif dari berbagai rilisan musik lainnya. Semangat Kotak untuk menebar aura positif pun masih terus berlanjut.