4 Vokalis Ini Punya Suara Mirip Ariel NOAH

Nizar Zulmi26 Nov 2018, 10:30 WIB
[Bintang] Ariel NOAH

Fimela.com, Jakarta Banyak penikmat musik setuju jika Ariel NOAH adalah salah satu vokalis terbaik di Indonesia. Sejak era Peterpan di awal 2000an, pemilik nama Nazril Irham ini memiliki banyak penggemar.

Kiprah Ariel dengan bandnya juga membawa pengaruh besar terhadap industri musik. NOAH hingga saat ini pun masih disegani sebagai grup musik pop dengan segala evolusinya.

[Bintang] Ariel NOAH
Tak ayal, hobinya mengendarai motor besar pun berimbas pada penampilannya. Ayah satu anak itu mengatakan, salah satu outfit wajib yang selalu ia kenakan adalah jaket. (Adrian Putra/Bintang.com)

Suara khas Ariel menjadi daya tarik kuat yang menginspirasi banyak orang. Akhirnya banyak vokalis yang secara langsung maupun tidak langsung terinfluence olehnya.

Beberapa penyanyi berikut disebut-sebut punya suara yang mirip dengan Ariel NOAH. Kira-kira mana yang paling mirip?

Dide Hijau Daun

Dide Hijau Daun
Dide Hijau Daun (Dream)

Karakter vokal Ariel sangat mudah dikenali. Ia cenderung memiliki nada sengau dan artikulasi yang khas. Hal itu juga terdengar dari suara Dude vokalis Hijau Daun.

Sejak pertama merilis lagunya, Suara, sang vokalis Hijau Daun disebut memiliki suara yang mirip dengan Ariel. Namun perlahan fans mulai bisa melihat perbedaan di antara keduanya.

Gio Idol

Gio Idol
Gio Idol

Salah satu kontestan Indonesian Idol ini juga punya suara yang sangat identik dengan Ariel. Suara Gio bisa dibilang lebih powerful jika dibandingkan dengan Dide.

Di beberapa kesempatan Gio juga pernah berkolaborasi dengan NOAH. Meski begitu Gio menampik jika ia dikatakan mendompleng kesuksesan Ariel ataupun NOAH.

Theo

Masih dari ajang yang sama, ada juga penyanyi yang tak hanya mirip Ariel dari segi suara, tapi juga penampilan. Dia adalah Theo Ginting, atau yang akrab disapa Theo.

Theo menjadi sorotan saat mengikuti audisi Indonesian Idol dengan karakternya yang sangat mirip Ariel. Di samping itu keduanya juga memiliki kesamaan, yakni berprofesi sebagai vokalis band.

Rizki eks The Titans

Drive
Rizki eks The Titans (DRV Records)

Ketika Indra dan Andika hengkang dari Peterpan, mereka membentuk grup baru bernama The Titans. Mereka menunjuk Rizki sebagai vokalis, yang suaranya juga kerap disebut mirip dengan Ariel.

Sayangnya kini Rizki sudah tak lagi menjadi bagian dari The Titans. Ia terlibat project bersama Dygo dan Budi Drive, merecycle tembang lawas mereka, Seakan Di Surga.

Lanjutkan Membaca ↓