Ketika Tasya Kamila Kena Body Shaming, Begini Bela Prilly Latuconsina

Anto Karibo26 Nov 2018, 20:00 WIB
[Fimela] Tasya Kamila

Fimela.com, Jakarta Di laman Instagram para artis maupun publik figur Tanah Air, selalu saja ada netizen yang memberikan komentar negatif. Tak terkecuali pada akun media sosial Tasya Kamila.

Padahal, ketika itu Tasya hanya mengunggah sebuah foto dimana dirinya mengenakan gaun untuk keperluan kondangan. Namun banyak netizen yang menyatakan dirinya terlihat lebih gemuk dan seperti orangtua.

Tasya Kamila
Tasya Kamila terkena body shaming. (Instagram/tasyakamila)

Tasya pun langsung menanggapi dengan gemas atas body shaming yang diterimanya. "Apa sih faedah nanya, kok gemukan ya?" tulis Tasya di kolom komentar Instagramnya, tasyakamila baru-baru ini.

Ramai komentar terlibat pro dan kontra. Ada yang menyebut bahwa Tasya terlalu sensitif, namun ada pula yang mendukungnya. Seperti halnya Prilly Latuconsina.

"Fix yang bilang gendut berarti gak pede sama badannya sendiri, makanya comment gitu supaya ngerasa lebih baik. Lagian gak ada gendut-gendutnya sama sekali ini foto. Bingung dan ikutan kezel," ucap Prilly membela Tasya.

Ingatkan dengan UU ITE

[Fimela] Tasya Kamila
Tasya Kamila merinding saat mengetahui pesawat Lion Air JT 610 mengalami kecelakaan. (instagram/tasyakamila)

Salah satu pengguna Instagram juga menengahi dengan mengingatkan adanya pasal yang mengatur tentang tindakan body shaming yaitu menghina atau juga menghujat fisik seseorang.

"Hati-hati buat netizen yang komen soal fisik orang gendutan atau lain-lain, ingat ada pasalnya loh nih, komentar body shaming di sosial media dapat di katakan sebagai penghinaan ringan," ujar akun aqilla_fariza_muffia.

"Jika komentar tersebut berupa makian yang bersifat menghina, sanksi pidana penjara paling lama 4 tahun dan atau denda 750 juta.. Pasal 45 ayat (3) jo. Pasal 27 ayat (3) UU ITE dan perubahannya, jadi hati-hati kalau berkomentar ya buat kak Tasya semangat ya yang sabar," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓