Bentuk Tubuh Dikomentari, Tasya Kamila Serukan "Stop Body Shaming"

Floria Zulvi27 Nov 2018, 08:00 WIB
[Fimela] Tasya Kamila

Fimela.com, Jakarta Netizen memang kerap memberikan komentarnya pada selebriti yang diikuti lewat sosial media. Tak jarang, komentar pedas yang menuju body shaming pun terlontar. Tasya Kamila pun menjadi salah satu korbanya.

Terlihat Tasya merasa terganggu dengan komentar para netizen terhadap tubuhnya. Usai mengunggah foto, banyak komentar yang mengatakan bahwa Tasya terlihat lebih gemuk dari biasanya.

[Fimela] Tasya Kamila
Tasya Kamila geram usai bentuk tubuhnya disingguh netizen. (instagram/tasyakamila)

Melihat hal itu, Tasya pun langsung mengungkapkan keresahan hatinya lewat Instagram Story. Ia meng-capture komentar netizen dan mengunggahnya dan menambahkan tulisan "Dear netizen, apa sih faedahnya nanya gini? #stopbodyshaming"

Body shaming memang menjadi salah satu masalah yang tengah dihadapi oleh pengguna sosial media. Banyak bullying yang terjadi di internet karena beranggapan seorang publik figur miliki tubuh yang "tidak semestinya".

[Fimela] Tasya Kamila
Tasya Kamila geram usai bentuk tubuhnya disingguh netizen. (instagram/tasyakamila)

Tak hanya Tasya Kamila, banyak selebriti yang menyerukan campaign anti-bullying. Para pelaku body shaming sendiri pun bisa dijerat dengan UU ITE yang mengatur tentang cyber bullying.