Sukses

Entertainment

5 Songwriter Perempuan yang Memikat dengan Karya-Karyanya

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki banyak talenta-talenta hebat di bidang musik. Bahkan belakangan makin banyak musisi perempuan yang unjuk gigi di kancah industri.

Keterlibatan para perempuan di musik pun mengalami perkembangan yang patut diapresiasi. Jika dulu mereka identik sebagai penyanyi atau diva, kini mereka mendapat ruang untuk berekspresi dalam bidang mencipta lagu.

Ya, di Indonesia cukup banyak singer songwriter yang karyanya berkualitas. Impact mereka pun semakin kuat dengan lirik-lirik yang mereka tulis dan nyanyikan kepada pendengar.

Di antara banyak songwriter, sejumlah nama ini cukup digandrungi di kalangan muda. Siapa sajakah mereka?

Danilla

Berjuang di jalur sidestream jadi tantangan yang dihadapi Danilla. Bersama Lafa Green, penyanyi asal Jakarta ini mulai menciptakan lagu-lagu yang berwarna cenderung gelap pasca Berdistraksi.

Berbagi rasa versi Danilla  dituangkan melalui lirik-lirik lagunya. Ia mengolah kata dengan perspektifnya yang gloomy, dibalut musik yang atmosferik. 

 

Vira Talisa

Jika Danilla adalah sisi abu-abu, maka Vira Talisa memberi warna yang lebih cerah. Lagu-lagu yang ditulis Vira dikemas dengan nuansa dan pesan yang lebih gembira.

Inspirasi Vira dalam proses songwriting bersumber dari pengalamannya di Prancis. Ia juga memiliki partner bermusik yang membantunya meraih sound serta mood yang diharapkan.

Nadya Fatira

Nadya Fatira merupakan salah satu musisi yang terlibat di balik sejumlah hits dari para penyanyi lain. Dengan banyaknya permintaan ia pun kerap berhadapan dengan isu produktivitas, yang jadi tantangan para kreator.

Namun Nadya tak hanya beraksi di balik layar. Belakangan ia kembali bersemangat untuk menyanyikan lagu-lagu ciptaannya, dengan sudut pandang unik dan nada easy listening ciptaannya.

Isyana Sarasvati

Dari skena yang lebih mainstream, orang mengakui kehebatan Isyana Sarasvati dalam songwriting. Belajar musik klasik secara akademik, Isyana menuangkannya di cawan pop yang bisa dinikmati banyak orang.

Dua album telah diproduksi Isyana dengan lagu-lagu ciptaannya yang jadi hits. Dengan musikalitas yang mumpuni, menulis lagu bagi Isyana Sarasvati pun terasa sangat effortless.

Yura

Nama terakhir yang tak kalah memikat adalah Yura Yunita. Kekuatan utama Yura dalam menulis lagu adalah bagaimana ia bisa menyentuh hati para pendengarnya. Emosi yang disampaikan berhasil membuat orang jatuh cinta.

Karya-karya Yura juga diapresiasi banyak orang, termasuk beberapa piala penghargaan yang diraihnya. Intuisi, Berawal dari Tatap, dan Buka Hati adalah beberapa lagu yang menunjukkan ketulusan Yura dalam mengguratkan lirik dan musik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading