6 Fakta Ed Sheeran Divide World Tour di Jakarta

Nizar Zulmi28 Nov 2018, 19:38 WIB
Ed Sheeran

Fimela.com, Jakarta Setelah sempat tertunda, musisi asal Inggris Ed Sheeran dipastikan akan menggelar konsernya di Indonesia. Dalam rangka Divide World Tour, Ed akan manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta pada 3 Mei 2019 mendatang.

Konser Ed Sheeran kali ini dipersembahkan oleh PK Entertaiment, AEG Presents dan Sound Rhythm. Mereka sebelumnya telah berkolaborasi di beberapa event termasuk konser sang diva Celine Dion Juli lalu.

Preskon konser Ed Sheeran Jakarta
Preskon konser Ed Sheeran Jakarta (Nizar Zulmi/Fimela.com)

Show yang ditunggu-tunggu ini secara resmi diumumkan melalui press conference yang digelar hari ini, Rabu 27 November 2018. Ini akan jadi momen berkesan bagi Ed Sheeran dan fans yang sudah cukup lama menanti untuk saling bertemu.

Buatmu yang excited menyaksikan Ed Sheeran Divide World Tour 2019, ada beberapa hal yang perlu banget diketahui. Simak satu per satu di bawah ini.

Waktu Penjualan dan Harga Tiket

Deretan Musikus Dunia Ternama Tampil Meriahkan Brit Awards 2018
Penyanyi Ed Sheeran tampil menghibur penonton dalam acara Brit Awards 2018 di London, Rabu (21/2). (Joel C Ryan / Invision / AP)

Ed Sheeran Divide World Tour masih akan digelar sekitar 4 bulan lagi, tapi antusiasme para penggemar sudah terasa di social media. Namun harap bersabar, karena penjualan tiket masih akan dibuka pada 5 Desember mendatang.

Untuk harga yang dijual cukup bervariasi, mulai dari Rp550 ribu hingga Rp2,6 juta rupiah. Namun harga tersebut belum termasuk pajak dan biaya administrasi sebesar 15%. Untuk detail harganya bisa dicek di sini.

Seatplan

Seatplan Konser Ed Sheeran di GBK
Seatplan Konser Ed Sheeran di GBK (Twitter SoundRhythm)

Venue megah GBK akan menampung sekitar 45 ribu penonton dari 6 kategori berebda. Namun menariknya seluruh kategori merupakan seated number, atau no standing festival. 

Terkait hal ini, Peter Harjani mewakili PK Entertainment mengungkap konsiderasinya. "Pertama karena keamanan pastinya, kita ingin semua bisa menikmati konsernya dengan aman dan tertib. Kita juga ingin membuat standard baru untuk konser-konser mendatang, masa negara lain bisa kita nggak," ungkapnya.

Experience yang Sama

[Bintang] Ed Sheeran
Ed Sheeran (Foto: AFP / GUILLAUME SOUVANT)

Promotor menjanjikan experience konser yang megah dan seru dalam show Ed Sheeran nanti. Dari segi produksi maupun tata panggung telah dibuat standard seperti negara-negara lainnya.

"Kami ingin memenuhi semua kebutuhan dari management, terutama produksi. Tadi di video teaser bisa dilihat kurang lebih seperti itu tata panggungnya," uajr Peter.

Jumlah Lagu

Ed Sheeran Menjadi Headliner Paling Ditunggu di Festival Glastonbury
Ed Sheeran (Photo by Grant Pollard/Invision/AP)

Untuk memberi experience yang sama, Ed Sheeran menerapkan setlist dan durasi manggung yang serupa. Dalam konsernya nanti musisi berbakat ini akan membawakan kurang lebih 16 hingga 18 lagu, dengan seluruh hits andalan dari album-albumnya. Kurang lebih durasinya akan berlangsung 1,5 jam untuk performance Ed Sheeran sendiri.

Sistem Ticketing

Ed Sheeran
Ed Sheeran Jakarta (AFP)

Sistem baru juga diterapkan dalam ticketing konser kali ini. Promotor menggandeng Tokopedia dan Loket.com sebagai partner untuk penjualan tiket konser Ed Sheeran Jakarta.

Regulasi yang dimaksud adalah setiap pembelian harus menggunakan tanda pengenal (KTP, SIM dsb). Dan satu ID hanya bisa membeli maksimal 4 tiket dalam kategori yang sama. Selain itu pembeli yang tercantum ID-nya harus masuk gate bersama pemegang tiket atas namanya secara bersamaan.

"Kami berharap sistem ini membuat flow di venue jadi lebih smooth, sekaligus mengurangi penjualan tiket dari pihak ketiga. Ed Sheeran dan management juga cukup concern dengan hal ini," kata Ario Dimas selaku VP Marketing dari Loket.

Opening Act

[Bintang] Ed Sheeran
Ed Sheeran (AFP / ANGELA WEISS)

Rencananya akan ada opening act sebelum Ed Sheeran naik panggung tahun depan. Namun untuk saat ini nama tersebut masih belum ditentukan.

"Yang nentuin Ed Sheeran dan management-nya, atau mungkin dari label. Masih didiskusikan, sejauh ini belum," pungkas Peter Harjani.

Lanjutkan Membaca ↓