Adipati Dolken Jadi Lelaki Bisu di Film Namamu Kata Pertamaku

Rivan Yuristiawan29 Nov 2018, 21:50 WIB
[Bintang] Adipati Dolken

Fimela.com, Jakarta Kualitas akting seorang Adipati Dolken sudah tak perlu diragukan lagi. Sederet karakter yang berbeda-beda dalam berbagai pun sudah dilahap pria 27 tahun itu. Namun, untuk film terbarunya, Adipati Dolken mendapat peran tak biasa yang belum pernah dicicipinya sejak dulu.

Dalam film Namamu Kata Pertamaku, Adipati Dolken berperan sebagai seorang lelaki bisu yang menempuh perjalanan menuju Toraja agar dapat berbicara dengan sebuah ritual bernama Manene. Namun, dalam perjalanan, si Bisu mendapat masalah sampai bertemu dengan wanita bernama Nila (Rania Putrisari) sehingga tumbuh lah rasa cinta dari diri si Bisu.

Saat press screening film produksi Paramedia Indonesia itu, sang sutradara, Rere Art2Tonic menjelaskan alasannya memilih Adipati Dolken untuk peran yang tak biasa itu. Menurutnya, mimik wajah dan bahasa tubuh Adipati Dolken memang cocok untuk memerankan si Bisu. "Tatapan matanya cocok," singkatnya.

 

[Bintang] Adipati Dolken
(Instagram/adipati)

Rere pun mengatakan, tak butuh waktu lama untuk dirinya meyakinkan Adipati Dolken untuk mau terlibat dalam film yang akan mulai tayang pada 29 November 2018 itu. "Ngerayu Adipati nggak susah, begitu lihat script dia langsung tertarik," paparnya.

Ia pun menambahkan, film yang sudah mulai diproduksi sejak 2016 itu memang menuntut Adipati Dolken untuk mengeksplorasi kemampuan aktingnya. Sang aktor pun dibantu oleh beberapa orang untuk mendalami karakternya.

"Adipati Dolken didampingi dua guru SLB (Sekolah Luar Biasa) dan satu orang bisu namanya Akbar. sedihnya, dia (Akbar) meninggal 4 bulan lalu," pungkas Rere.