Cerita 3 Hari Anggun Tinggal di Kapal Perang Militer Perancis MISTRAL

Anto Karibo29 Nov 2018, 22:00 WIB
Anggun

Fimela.com, Jakarta Sebuah pengalaman baru dirasakan oleh Anggun ketika ia diundang untuk tinggal di sebuah kapal perang rahasia militer Perancis, MISTRAL ASSAULT SHIP. Sebuah kehormatan baginya tentu saja.

“Saya merasa terhormat diundang untuk berpartisipasi dalam kehidupan sehari-hari para militer yang berdedikasi untuk membantu orang lain di seluruh dunia”, ujar Anggun kepada wartawan baru-baru ini.

Anggun Berada di kapal perang tersebut untuk mendukung upaya kemanusiaan dalam membantu pengungsi dan masyarakat yang membutuhkan di seluruh dunia. Ia mengatakan tinggal di kapal itu selama 3 hari.

Anggun
Anggun berbagi pengalamannya di kapal perang (Instagram/anggun_cipta)

"Itu sangat sulit karena hidup di kapal, meskipun terlihat seperti gedung pencakar langit yang berada diatas air, kerap menghadapi gelombang laut setinggi 8 meter, MISTRAL telah menjadi kunci penting dalam menyelamatkan jiwa selama peristiwa iklim bencana," ujarnya.

Lebih lanjut, Anggun menyatakan bahwa kapal itu dapat membawa ratusan ton material untuk membantu otoritas lokal ketika bencana terjadi dan karenanya dapat menyelamatkan ribuan manusia.

"Para militer ini berada jauh dari keluarganya selama berbulan-bulan, tetapi yang terpenting adalah misi mereka untuk menggenggam tangan bagi mereka yang kehilangan segalanya,” tegas Anggun.

Siap Tayang

Anggun C Sasmi
Penyanyi Anggun Cipta Sasmi umumkan tur di Italia. (Istimewa/

Dalam tampilan ekslusif yang memukau dan emosional selama 12 menit ini akan disiarkan secara eksklusif pada jam tayang utama yang paling dinantikan di stasiun televisi nasional FRANCE 2 pada bulan Desember di Perancis, yang diharapkan dapat membawa jutaan penonton.

Sekadar diketahui, Mistral memiliki panjang 200 meter dan menampung hingga 4000 orang di dalamnya. Kapal ini dilengkapi dengan 70 tempat tidur ala rumah sakit dan mampu berfungsi sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations) atau Uni Eropa.

“Saya tidak sabar untuk berjumpa dengan penggemar saya yang tak hanya berada di Eropa tetapi juga di seluruh dunia untuk mengungkapkan pengalaman berkesan yang saya dapatkan kesempatan untuk hidup. Ini akan disiarkan segera pada jam tayang utama di televisi nasional di Perancis,” ucap Anggun.

 

Lanjutkan Membaca ↓