Lala Karmela Berikan Dukungan pada Korban Pelecehan Seksual

Syifa Ismalia30 Nov 2018, 09:24 WIB
[Fimela] Lala Karmela

Fimela.com, Jakarta Lala Karmela merupakan salah satu artis Indonesia yang ikut memberikan dukungan kepada korban pelecehan seksual. Dirinya pun bekerjasama dengan change.org untuk membuat survei mengenai hal tersebut.

Saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018) Lala mengatakan pelecehan seksual dapat terjadi di sekitar. Bahkan tanpa disadari, bisa saja dilakukan dengan orang terdekat.

[Fimela] Lala Karmela
Lala Karmela. (Foto: Deki Prayoga/Fimela.com)

Pemain Bukaan 8 ini berharap agar para korban bisa menceritakan pengalaman buruknya melalui speak up di depan umum. Salah satunya dengan survei tersebut. Hal itu dilakukan karena baginya masih banyak pihak-pihak yang mau mendengar dan merangkul korban pelecehan seksual.

"Karena ini adalah hal yang sensitif kaya orang itu bisa malu, bisa merasa dia bahkan yang disalahkan padahal dia adalah korban. Jadi saya di sini lebih mau mengajak teman-teman bahwa ada media disini dan ada pihak-pihak yang akan mendengarkan cerita-cerita kalian. Jadi penting banget untuk kalian bercerita, kita mulai dari situ dulu," ujarnya.

[Fimela] Lala Karmela
Lala Karmela. (Foto: Deki Prayoga/Fimela.com)

"Makanya ada survei sekarang yang lagi berjalan dari tanggal 25 November sampai tanggal 10 Desember. Hari Humandrise itu 16 hari Anti kekerasan pada perempuan. Di 16 hari ini kita ada survei yang bisa bareng-bareng kita isi untuk menunjukkan kepedulian kita, walaupun kalian bukan korban, tapi kalian melihat, kalian tau ini ada,"ungkap Lala Karmela.