Sukses

Entertainment

Lebarkan Karier, Dian Sastrowardoyo akan Produksi Film-Film Indonesia Bersama BASE Entertaiment

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses menjadi aktor dan pengusaha, Dian Sastrowardoyo akan memulai debutnya sebagai produser. Bekerja sama dengan BASE Entertaiment, Dian akan memulai proyek layar lebarnya.

“Sudah setahun lebih saya dan Dian bincang- bincang tentang keinginan Dian untukmenjadi produser. Saya kenal Dian sudah sangat lama dan mengikuti perkembangannyadari awal. Hal ini menurut saya adalah langkah yang tepat dan organik untuk Dian," ucap Shanty Harmayn, CEO dan Co-founder Base Entertainment saat jumpa media di Go-WorkMenara Rajawali, Selasa (27/11/2018).

Terkait kesempatan tersebut, Dian tak melewatkannya. Perempuan kelahiran 16 Maret 1982 itu pun melihat iklim sehatyang sedang terjadi dalam industri sebagai kesempatan yang baik untuk terjun keindustri sebagai produser.

“Saya melihat ini adalah waktu yang exciting untuk berkarya sebagai produser. Saya ingin memadukan background finance, entrepreneurship dan sisi kreatif saya untuk memberikan sumbangsih dalam industri film," katanya.

Lebih lanjut Dian menjelaskan, pengalamnnya sebagai aktor akan membantunya menjalani karier baru di balik layar. Kesempatan ini pun nantinya akan menjadi pembelajaran baru untuknya mengerti dan memahami pembuatan film.

“Saya baru pertama kali berpartisipasi di writing room, mengikuti proses development di mana produser kreatif dan penulis menggodok ide. Ini adalah sebuah perspektif baru bagi saya karena belum pernah melihat cerita film dari sudut pandang ini,” ceritanya antusias," tuturnya.

“Saya melihat proses ini dibutuhkan untuk perkembangan saya di industri film. Saya ingin lebih dari hanya di depan kamera saja," tukas Dian Sastrowardoyo.

Karier Dian Sastrowardoyo

Hampir dua dekade bergelut di industri film, kini Dian akan memulai karier barunya sebagai produser. Bersama BASE Entertaiment, Dian akan melakukan co-production 3 proyek film layar lebar selama 3 tahun ke depan.

Film pertama yang akan diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo adalah Guru-Guru Gokil yang bergenre komedi. Film ini akan ditulis olehRahabi Mandra (Peraih Piala Citra 2017 Untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik untukfilm Night Bus). Film ini akan diproduksi di tahun 2019.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading