Sukses

Entertainment

Nycta Gina dan 4 Artis yang Juga Seorang Dokter

Fimela.com, Jakarta Nycta Gina mengawali karir sebagai model di sebuah majalah remaja. Ia kemudian menjajal dunia akting lewat sinetron berjudul Gadis. Di situ, ia beradu akting dengan Alice Norin, Feby Febiola, dan lainnya.

Selain Gadis, perempuan yang menikah dengan Rizky Kinos itu juga bermain di Bunga di Tepi Jalan. Sementara perannya dalam film ia buktikan di Queen Bee (2009) dan Poconggg Juga Pocong (2011).

Gina semakin dikenal kala melakoni alter ego bernama Jeng Kelin di acara Prime Time Trans TV. Dengan alter ego ini, Nycta Gina berhasil menjadi entertainer yang diperhitungkan.

Namun, segala popularitas tersebuttak melenakannya. Ia tetap mengutamakan pendidikan. Pemilik nama asli Rizna Nyctagina menempuh studi di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, dan mendapatkan gelar dokter umum.

Nycta Gina tak sendiri. Karena selain dirinya juga ada beberapa artis yang berprofesi sebagai seorang dokter. Siapa saja mereka? Yuk kita simak.

Sonia Wibisono

Bicara mengenai orang-orang yang berprofesi sebagai dokter sekaligus artis atau sebaliknya, maka Sonia Wibisono merupakan salah satu di antarntaranya.

Pada tahun 1995 ia diterima masuk Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan pada tahun 1999 melanjutkan ke spesialisasi pada tahun 8 Agustus 2001.

Saat ini selain dikenal sebagai dokter kecantikan, Sonia juga menggawangi beberapa acara di televisi. Ia juga kerap menjadi bintang tamu di acara on air maupun off air.

Lula Kamal

Wajahnya mulai dikenal saat menjadi None Jakarta 1990. Namun, ia lebih memilih untuk menyelesaikan pendidikan dokternya sebelum menekuni karir di dunia entertainment.

Sekarang, jebolan Universitas Trisakti ini memiliki gelar dr. Lula Kamal, M.Sc karena dirinya pernah menempuh studi S2 di King's College di London mengambil bidang rehabilitas narkoba dan adiksi.

Di ranah hiburan, Lula pernah menjadi pembawa acara di Buah Bibir dan Butiran Ilmu. Ia juga pernah membintangi film Berbagi Suami, Chika, dan My Idiot Brother.

Reisa Broto Asmoro

Ia adalah peraih gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010 dalam perhelatan Puteri Indonesia 2010 silam. Reisa juga merupakan seorang dokter yang mengenyam pendidikan di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

Karir keartisan Reisa semakin mantap ketika dirinya menjadi host acara kesehatan terkemuka yaitu Dr. OZ Indonesia. Setelahnya, wajahnya kerap wara wiri di televisi.

Tompi

Kalau menyebut penyanyi ini, tentu sebagian besar penduduk Indonesia mengenalnya. Ia adalah seorang penyanyi pop yang tenar dengan lagu-lagu seperti Tak Pernah Setengah Hati, Sedari Dulu, Menghunjam Jantungku, dan lainnya.

Selain sebagai penyanyi, Tompi juga seorang dokter. Dia adalah seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan telah meraih gelar spesialis bedah plastik juga dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2010.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading