Candra Darusman Hidupkan Kembali Album Kekagumanku dalam Vinyl

Rivan Yuristiawan30 Nov 2018, 21:49 WIB
[Fimela] Candra Darusman

Fimela.com, Jakarta Musisi jazz senior, Candra Darusman secara resmi merilis ulang album lamanya yang pernah dirilis pada tahun 1983 berjudul Kekagumanku. Meski album dengan materi-materi lagu lawasnya, namun nyatanya Candra tetap mengemas album tersebut dengan nuansa yang berbeda.

"Albumnya asli dipoles lagi sound-nya namanya, remastered," ungkap Candra Darusman saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

 

Candra Darusman - Andien
Candra Darusman - Andien (Dok Musica Studios)

Selain penambahan satu lagu baru, album Kekagumanku kali ini juga akan dirilis dalan platform yang berbeda. Jika sebelumnya dirilis dalam bentuk kaset, kali ini Candra merilis album Kekagumanku dalam bentuk vinyl.

Ia juga memasukkan satu lagu barunya yang berkolaborasi bersama Andien berjudul Pengungkapan Hatiku.

"Kalau diriis begitu saja, biasa saja. Ini ditambah satu track Pengungkapan Hatimu saya berkolaborasi dengan Andien menjadi bonus track. Menambah satu lagu baru dari album lama, jadi ada sesuatu yang baru lah," tambahnya.

Optimis dengan Vinyl

[Fimela] Candra Darusman
Candra Darusman gelar preskon perilisan album piring hitam dan gelaran konser (Adrian Putra/Fimela.com)

Untuk pendistribusian albumnya kali ini, Candra Darusman pun bekerjasama dengan Musica Studio. Indrawati Widjaja selaku produser Musica Studio pun merasa optimis album remastered milik Candra Darusman ini masih bisa menuai kesuksesan.

"Optimis pasti dan mudah-mudahan ini bisa dalam bentuk vinyl maupun digital akan lebih sukses," pungkas Bu Acin.

Lanjutkan Membaca ↓