5 Selebriti Korea yang Jadi Pelaku Pelecehan Seksual

Lanny Kusumastuti04 Des 2018, 16:53 WIB
[Bintang] Lee Seo Won: Aku Ingin Meminta Maaf Kepada Korban

Fimela.com, Jakarta Kasus pelecehan seksual juga terjadi kepada para selebriti Korea. Tak hanya menjadi korban, namun ada juga yang dituduh menjadi pelaku pelecehan seks dan mengakui tindakan tak terpuji tersebut.

Aktor Lee Seo Won pun jadi salah satu selebriti Korea yang terlibat kasus tersebut, dan kini tengah menjalani proses hukum atas tindakan yang dilakukannya. Selain Lee Seo Won, berikut adalah deretan selebriti Korea yang pernah terlibat kasus pelecehan seksual.

uhm-tae-wong-130110b.jpg
Uhm Tae Woong

Uhm Tae Woong

Pada tahun 2016, aktor Uhm Tae Woong terlibat dalam kasus pelecehan seksual, di sebuah tempat pijat di Bundang, Korea Selatan. Kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepada Uhm Tae Woong akhirnya ditutup.Polisi akhirnya menyatakan bahwa Uhm Tae Woong bersalah karena ajakan prostitusi, bukan kekerasan seksual seperti yang dituduhkan sebelumnya. Berkenaan dengan keputusan tersebut, Uhm Tae Wong pun dikenai denda sebesar 1 juta won.

[Bintang] Jung Joon Young
“Itu adalah video yang aku rekam bersama mantan kekasihku, dan video tersebut tidak berasal dari kamera tersembunyi. Aku juga mohon maaf sudah membuat keonaran saat ini,” ucap Jung Young melansir. (Instagram/Jungjoonyoung)

Jung Joon Young

Jung Joon Young dituduh telah melakukan pelecehan seksual, di mana ia merekam video seks dengan kekasihnya tanpa izin.

Saat tuduhan ini dilayangkan padanya, Jung Joon Young lansung mengklarifikasi dan membenarkan bahwa video tersebut adalah miliknya. Jung Joon Young pun menyebut dirinya akan bertanggungjawab atas skandal tersebut.

Pada 6 Oktober 2016 Jung Joon Young telah dibebaskan dari tuduhannya. Pihak kepolisian mengatakan bahwa mereka tak bisa membuktikan adanya pelanggaran seksual dari video seks Jung Joon Young tersebut.

Lee Min Ki

Lee Min Ki
Lee Min Ki (Foto: Soompi)

Aktor Lee Min Ki pun menjadi salah satu selebriti pria yang dituduh melakukan pelecehan seksual kepada seorang gadis yang ditemuinya di sebuah klub di Busan pada Februari 2016, namun Min Ki kemudian dinyatakan tak bersalah.

[Bintang] Park Yoo Chun
Park Yoo Chun (Foto: allkpop.com)

Park Yoo Chun

Park Yoochun dituduh melakukan kekerasan seksual di sebuah klub malam. Namun akhirnya Park Yoochun dibebaskan dari tuduhan tersebut, karena pihak kepolisian sulit membuktikan tuduhan penyerangan seksual yang dilakukannya.

Lee Seo Won

[Bintang] Lee Seo Won: Aku Ingin Meminta Maaf Kepada Korban
"Aku belum bisa bertemu dengan korban. Jika aku bisa bertemu dengan dia, aku ingin meminta maaf dengan tulus," kata Lee Seo Won. (Foto: koreaboo.com)

Aktor muda Lee Seo Won telah mengakui kesalahannya atas tuduhan pelecehan seksual yang dilakukannya pada seorang perempuan yang juga berprofesis sebagai artis. Atas kesalahannya itu, Lee Seo Won pun menerima tuntutan pidana yang dilayangkan padanya.

Lanjutkan Membaca ↓