Sophia Latjuba dan 4 Artis Perempuan Indonesia dengan Gaya Hidup Vegetarian

Anto Karibo05 Des 2018, 08:00 WIB
Sophia Latjuba

Fimela.com, Jakarta Banyak alasan ketika seseorang memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian, termasuk Sophia Latjuba. Ia tak lagi mengkonsumsi makanan dengan bahan dasar hewani.

Vegetarian adalah sebutan bagi orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas, namun masih mungkin mengonsumsi produk olahan hewan seperti telur, keju, atau susu.

[Bintang] Sophia Latjuba
(Instagram/sophia_latjuba88)

Alasan kesehatan menjadi yang utama, selain sebagai bonus adalah postur tubuh yang tetap terjaga dalam baris ideal. Bagi ibunda Eva Celia ini, sehat adalah sesuatu yang indah.

Bukan tidak mungkin ketika gaya hidup ini telah membuat Sophia Latjuba bertahan dalam kecantikannya di usia yang sudah hampir setengah abad. Ia telah menjadi imej kecantikan perempuan Indonesia.

Dan tak hanya Sophia Latjuba, tercatat ada beberapa selebritis perempuan Tanah Air yang memilih sebagai vegetarian. Berikut daftarnya.

Eva Celia

[Fimela] Eva Celia
(Instagram/evacelia)

Mengikut jejak ibunya, Eva Celia juga memilih jalan sebagai vegetarian. Ia mengaku sempat susah di awal, namun setelah terbiasa akhirnya Eva Celia pun sanggup menghindari menu makanan hewani.

Karena hidup di Indonesia, Eva pun mengaku senang karena ada dua jenis makanan lokal yang sangat sesuai dan mendukung pola hidup vegetariannya.

Sophie Navita

[Bintang] Sophie Navita dan Pongki Barata
Kebersamaan Sophie Navita bersama Pongki Barata (Instagram/@sophienavita)

Artis ini juga merupakan pendiri Komunitas Indonesia Makan Sayur. Selamaini dirinya memiliki kecenderungan untuk mengkonsumsi jenis makanan raw food serta makanan yang mengandung protein nabati.

Sophie juuga pernah mengikuti training di California, Amerika Serikat pada tahun 2012 dan telah mendapat sertifikat sebagai Raw Vegan Chef dari Living Light Culinary Institute.

Melanie Subono

Melanie Subono
Melanie Subono [foto: instagram/melaniesubono]

Melanie pernah bolak-balik rumah sakit karena penyakit kanker dan tumor yang dideritanya. Sebagaimana diketahui, daging merah memiliki peranan penting bagi pertumbuhan penyakit tersebut.

Namun, ketika Melanie memutuskan untuk tak lagi mengkonsumsi makanan hewani, bukan karena alasan penyakitnyaatau intruksi dokter. Namun karena ia sayang kepada binatang.

Dewi Gita

[Bintang] Armand Maula
Keluarga Armand Maula dan Dewi Gita. (Foto: instagram.com/armandmaulana04)

Istri vokalis GIGI, Armand Maulana ini memilih untuk hidup sebagai vegetarian. Memang, sudah lama Dewi Gita tak lagi mengkonsumsi produk makanan yang berasal dari hewan.

Sudah belasan tahun semenjak dirinya memutuskan tak lagi mengkonsumsi daging-dagingan karena trauma melihat seekor kambing yang menangis ketika Hari Raya Idul Adha.

Lanjutkan Membaca ↓