Sukses

Entertainment

Inul Daratista, Satu-satunya Artis yang Terpilih Jadi Wanita Inspirasi 2018

Fimela.com, Jakarta Roda berputar demikian cepat bagi Inul Daratista. Dari pedangdut panggung ke panggung, dirinya kini telah berhasil menjadi sosok entertainer yang diakui di industri hiburan Tanah Air. Ia juga sukses dengan bermacam bisnis yang ditekuninya.

Tak heran ketika Yayasan Wanita Inspirasi memilihnya sebagai penerima penghargaan Wanita Inspirasi 2018. Dari kalangan artis, Inul sendirian. Sementara para penerima penghargaan lainnya merupakan enterpreneur, pegiat sosial, dan lain latar belakang.

"Sangat bangga pastinya. Karena ini merupakan apresiasi dari perwakilan masyarakat ya. Mereka yang menilai. Kalau aku sih alhamdulillah saja," kata Inul di Hotel Pullman, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Handoko sebagai perwakilan dari Kenko Nokai selaku penggagas dan promotor mengatakan bahwa seleksi yang dilakukan cukup ketat. Pasalnya para penerima penghargaan ini bukan hanya sukses dalam karir, namun juga sebagai wanita seutuhnya yang memiliki keluarga.

"Kami memang memilih dari banyak latar belakang yang berbeda. Namun yang pasti mereka sama yaitu mampu sukses dalam rumah tangganya serta di luar rumah," lanjutnya.

Inul sendiri mengaku terbebani dengan dirinya yang didaulat sebagai sosok yang mampu memberikan inspirasi. Memang, menilik perjuangan Inul yang demikian keras, tentu saja kisah hidupnya dari pahit sampai manis layak diapresiasi.

"Kalau aku sih lebih kepada tanggung jawab aja terkait apresiasi yang tinggi ini. Ya tanggung jawab untuk menjadi yang lebih baik lagi. Semoga bisa terus menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia," ujarnya.

Selain Inul, para penerima penghargaan adalah Ayu Bulan Trisna Djelantik (penari istana dari jaman Presiden Soekarno sampai sekarang), Antika Sumargono (enterpreneur), Mulyaningsih Balin (pramugari sekaligus pengelola sekolah bulu tangkis), Lita Rubini Darmawan (dokter gigi), Hj. Ulvie Yuniati Unggul Attas (penyintas penyakit lupus).

Lalu Swandani Dewata Dewi (owner Dapur Solo), Reni Julianti SImbolon (owner brand sepatu Victoria). Juga Wardatul Asriah (istri mantan Menteri Agama Surya Dharma Ali), Valentina Melianda (owner Pempek Sedap Rasa), Tina Suteki (owner bran sepatu Suteki), dan Puspita Zorawar (dosen). "Semoga tahun depan pemilihan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan dan yang terpilih lebih baik lagi. Dan jangan pernah menyerah sebagai wanita," tandas Inul Daratista.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading