3 Hal Spesial dari Film Foxtrot Six untuk Perfilman Indonesia

Rivan Yuristiawan12 Des 2018, 08:45 WIB
[Fimela] Oka Antara

Fimela.com, Jakarta Industri perfilman Indonesia memang tengah tumbuh ke arah yang lebih baik. Film bergenre action berjudul Foxtrot Six sepertinya menjadi bukti jika industri perfilman Indonesia sudah mulai diperhitungkan oleh dunia internasional. Terbukti, dalam film tersebut, produser kenamaan hollywood Mario Kassar terjun langsung dalam proses penggarapan.

Mario Kassar sendiri merupakan orang dibalik layar dalam kesuksesan sederet film hollywood seperti Basic Instinct 2, Terminator, Rambo, serta Universal Soldier. Tak ayal, dengan keterlibatannya dalam Foxtrot Six, film produksi Rapid Eye Pictures tersebut akan menjadi sebuah tontonan yang spesial.

Selain Chicco Jerikho, Rio Dewanto dan Oka Antara, nama-nama lain yang terlibat didalamnya adalah Verdy Solaiman, Mike Lewis, Arifin Putra, Edward Akbar, Miller Khan, Julie Estelle, dan aurelie Moeremans, serta sutradara muda bernama Randy Korompis. Film yang diklaim bergenre action drama ini akan mulai tayang dibioskop pada 21 Februari 2019 mendatang.

 

[Fimela] Foxtrot Six
Chicco Jerikho, Arifin Putra dan Oka Antara, pemain film Foxtrot Six. foto: Instagram (@foxtrotsixmovie)

Spesialnya film Foxtrot Six sudah terlihat saat MD Pictures secara resmi meluncurkan official trailer dan posternya pada Selasa (4/12/2018). Cek 3 hal spesial dari film Foxtrot Six berikut ini.

1. CGI Canggih

Dalam trailer berdurasi 210 detik itu, tampak jelas nuansa film action hollywood yang kental dengan suguhan CGI yang canggih serta jalan cerita yang menarik. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan bagi para pemain yang terlibat didalamnya.

"Kita disini sangat spesial banget buat kita di hari pertama kita tunjukin trailer pertama kita," kata Chicco Jerikho di CGV Grand Indonesia.

"Karena ini pertama kalinya produser film Hollywood memproduksi film Indonesia," timpal Oka Antara.

 

2. Korea Action Berbeda

[Fimela] Julie Estelle
Julie Estelle, pemain film Foxtrot Six.

"Di sini serba pertama. Pertama kalinya film Indonesia diproduseri film hollywood, pertama kalinya uwais team menampilkan sajian fighting koreo yang berbeda. Pertama kalinya Chicco dan Rio Dewanto main film Action dan Action ya seperti ini," lanjutnya.

Oka Antara pun merasa bangga bisa menjadi salah satu aktor yang terlibat didalamnya. Ia menganggap Foxtrot Six merupakan salah satu film yang membawa budaya Indonesia ke kancah Internasional. "Ini adalah film yang membanggakan kultur Indonesia," kata Oka Antara.

 

3. Disiplin Syuting

[Fimela] Putri Marino dan Chicco Jerikho
Chicco Jerikho (Agus Apriyanto/Kapanlagi.com)

Kehadiran Mario Kassar sebagai produser yang sudah berpengalaman di industri film Hollywood juga menerapkan disiplin yang ketat selama proses syuting. Dalam setiap harinya, proses syuting tak boleh lebih dari 12 jam guna menjaga mood dan kualitas para aktor. Hal tersebut tentunya diapresiasi oleh para pemain, salah satunya Verdy Solaiman.

"Pada saat kita syuting 4 bulan itu bener-bener syuting sehat, 12 jam kerja selama 93 hari syuting. Jadi kita mencoba bekerja dengan standard hollywood," kata Verdy Solaiman.

Lanjutkan Membaca ↓