4 Pertimbangan Sophia Latjuba Bermain di Film Mata Batin 2

Rivan Yuristiawan10 Des 2018, 17:45 WIB
[Bintang] Sophia Latjuba

Fimela.com, Jakarta Sophia Latjuba menjadi salah satu selebriti papan atas yang iku tbermain di film horor, Mata Batin 2. Film ini juga bisa dibilang sebagai penutup karyanya di akhir tahun 2018. Sophia berperan sebagai Laksmi di film ini.

"Jadi Laksmi, istri dari Fadli yang diperanin Jeremy Thomas, pemilik dari rumah yatim piatu, nantinya akan banyak hal terjadi di rumah yatim piatu itu," kata Sophia Latjuba di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Sosok Laksmi merupakan tipikal ibu pada umumnya. Ia adalah seorang yang begitu menaungi anak-anak sekaligus memiliki ketegasan. "Sangat menaungi anak-anak di yatim piatu itu. Sisi ibunya kuat sekali tapi juga keras," ucapnya.

 

[Bintang] Sophia Latjuba
Preskon film Mata Batin 2 (Adrian Putra/bintang.com)

Bicara pengadeganan, tak banyak yang menjadi kesulitan bagi Sophia Latjuba. Namun, ketika bicara jam kerja ketika melakoni film horor ini, ia mengaku sedikit kesulitan. Pasalnya terkadang syuting dilakukan sampai subuh."Syuting sampe subuh sih itu tantangannya. Karena aku nggak biasa tidur sampai subuh soalnya," ujar Sophia.

Pertama kali ditawari bermain film Mata Batin 2, menurutnya ada beberapa pertimbangan. Berikut 4 pertimbangan Sophia Latjuba bermain di film Mata Batin 2.

 

1. Genre Horor

[Bintang] Sophia Latjuba
Preskon film Mata Batin 2 (Adrian Putra/bintang.com)

Genre horor sekarang ini memang sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Tak hanya menjadi ajang pamer aurat para pemerannya, namun sekarang ini film horor sudah merangkak pada peningkatan kualitas.

Sebelum Mata Batin 2, Sophia juga sudah pernah mengambil film dengan genre serupa. Menurutnya ada kesenangan tersendiri ketika bermain dalam genre film yang mengobrak-abrik emosi penontonnya.

"Kalau itu tanya sutradara kenapa pakai saya lagi, ya semua lagi bikin horor. Seneng aja sih, seneng saya main film horor," paparnya.

2. Sekuel Film Sukses

"Pertimbanganya melihat kesuksesan dan hasil dari pak Rocky sebagai sutradara. Karya-karya rocky itu aja sih," ujarnya.

 

3. Pengalaman Berbeda

Citra Prima
Citra Prima bersama Sophia Latjuba saat syuting Mata Batin 2 (Instagram/@citraprima)

Bermain film horor, wanita kelahiran Jerman ini mengaku sempat merasakan hal aneh, seperti badannya yang tak mudah lelah meski pekerjaan yang begitu berat. Ada juga pengalaman mistis namun ia tak mau membahasnya.

"Aneh sih, ga ada cape luar biasa syuting sampe jam 2 jam 3. Jam 5 baru tidur besoknya syuting lagi tapi ya emang seperti itu kalau liat adegan-adegannya rumit. Rocky sendiri sangat detail scene itu sangat detail soal aktingnya ya ga bisa cepet. Kalau mistis adalah, cuma gamau dibahas nanti dipikir gimmick," ujarnya.

 

4. Banyak Tantangan

[Bintang] Sophia Latjuba
Preskon film Mata Batin 2 (Adrian Putra/bintang.com)

Ibu dua anak ini pun merasakan banyak tantangan di film rumah produksi Soraya Picture ini, baginya dirinya harus bisa akting yang berat sedangkan umurnya tak lagi muda.

"Ya tantangannya 80% action, ga ada adegan yang saya ga lari dengan sendal dan daster yang semuanya malem take nya. Saya kan bukan 20 tahun lagi ya jadi itu tantangan buat saya," tutur Sophia Latjuba.

Lanjutkan Membaca ↓