Ruben Onsu dan 4 Artis yang Tempuh Kuliah Setelah Sukses Berkarir

Anto Karibo10 Des 2018, 12:40 WIB
[Fimela] Sarwendah - Ruben Onsu

Fimela.com, Jakarta Perjuangan keras Ruben Onsu di dunia entertainment akhirnya membuahkan hasil. Saat ini dirinya bisa dibilang merupakan presenter papan atas Tanah Air dengan jam terbang super padat.

Selain di dunia entertainment, Ruben juga menjajah dunia bisnis. Bidang kuliner menjadi yang ditekuni olehnya sekarang ini. Tercatat, Ruben memiliki resto ayam, bakso, dan lainnya.

Ruben Onsu
Ruben Onsu masih kuliah. (Instagram/ruben_onsu)

Dan setelah sukses pada karirnya, Ruben pun tak melupakan pendidikan. Ia memutuskan untuk mengambil kuliah di antara kesibukannya sebagai entertainer juga pebisnis.

Ruben tercatat merupakan mahasiswa S1 Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bung Karno.Pria berusia 34 tahun tersebut sudah menjalani masa kuliah selama empat semester dalam kurun waktu dua tahun.

Presenter kocak ini tak sendiri. Selain Ruben, beberapa selebritis juga memilih untuk tetap melanjutkan pendidikan setelah mereka populer dan sukses berkarir. Siapa saja mereka?

Julia Perez

[Bintang] Julia Perez
Kasus foto tanapa busana yang menimpa Prilly Latuconsina mengundang prihatin Julia Perez. Sebagai bentuk dukungan, Julia Perez ikut mendatangi Polda Metro Jaya pada Jumat, 31/7/2015. (Photo: Instagram)

Meski sudah menghadap Yang Maha Kuasa, namun kiprahnya di industri entertainment telah menginspirasi banyak orang. Juga ketika ia memutuskan untuk menempuh pendidikan di sela kesibukannya.

Salah satu yang terinspirasi adalah Ruben Onsu. Mendiang Julia Perez berhasil menempuh pendidikan di Fakultas Hukum, program studi Ilmu Hukum Universitas Bung Karno.Mendiang juga lulus dengan IPK 3,39.

Nikita Willy

[Bintang] Nikita Willy
Grand Opening Duma (Bambang E. Ros/bintang.com)

Setahun lalu Nikita Willy tercatat sebagai mahasiswi semester 7 jurusan hukum di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Institute of Business Law and Legal Management, Jakarta.

Kesibukannya di dunia sinetron membuat artis berjuluk Ratu Sinetron ini sedikit terlambat melanjutkan jenjang pendidikan. Nikita masuk kuliah di usia yang agak terlambat, 20 tahun.

Komeng

Komeng
Komeng wisuda S1 [foto: instagram/indradewi2242]

Komeng telah berhasil menyelesaikan masa studinya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, Bekasi. Ia bahkan lulus dengan nilai A dengan judul skripsi yang sangat serius.

Tentu saja judul skripsinya, Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan Terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat, sangat jauh dari aksinya sebagai komedian.

Namun, komedian bernama asli Alfiansyah ini telah berhasil membuktikan bahwa seorang komedian bisa serius dan cerdas.

Anya Dwinov

Anya Dwinov
Anya Dwinov. (foto: Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Anya Dwinov termasuk artis yang awalnya lebih mementingkan karir di dunia hiburan. Namun seiring berjalannya waktu, Anya pun merasa pentingnya pendidikan. Karenanya ia tak malu meski telat kuliah.

Dengan teman seangkatan, Anya Dwinov memiliki selisih usia 7 tahun lebih muda. Ia baru kuliah dan mengambil Jurusan Komunikasi di usia 27 tahun.

Lanjutkan Membaca ↓