7 Fakta Menarik Kang Daniel, Prince Charming Andalan Wanna One

Nizar Zulmi10 Des 2018, 16:08 WIB
Kang Daniel

Fimela.com, Jakarta Dalam waktu 1,5 tahun, nama Kang Daniel melejit sebagai salah satu idol K-Pop terpopuler. Sejak di program Produce 101 Season 2 ia mulai dicintai banyak penggemar, sampai akhirnya jadi salah satu penggawa Wanna One.

Kang Daniel hari ini (10/12) merayakan ulang tahunnya yang ke-22. Momen ini pun diperingati oleh jutaan fans yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

[Bintang] Kang Daniel
Kang Daniel (Foto: Allkpop)

Di usia yang masih muda, Kang Daniel punya prospek besar untuk menjadi bintang. Kesuksesannya di bidang musik banyak dipengaruhi oleh karismanya di atas panggung.

Selain good looking dan berbakat, Kang Daniel juga dinilai memiliki sifat yang adorable bagi fans. Yuk simak beberapa fakta perjalanan Kang Daniel bersama Wanna One berikut.

Berawal dari Kuda Hitam

Kang Daniel menjadi pemenang di Produce 101 Season 2. Ia tak menyangka akan keluar sebagai posisi pertama lantaran saat itu ia menjadi kuda hitam.

Namun seiring berjalannya program, ia berhasil meraih 1,5 juta vote dari penonton. Kang Daniel berhasil meraih ini berkat dukungan para penggemar.

 

[Bintang] Ingin Berkencan, Kang Daniel Dijodohkan dengan Irene Red Velvet
Kang Daniel (Foto: soompi.com)

Punya Peran Besar

Di Wanna One, Kang Daniel berperan sebagai sub vocal, sub rapper dan main dancer. Namun yang paling penting adalah dia menjadi center, yang jadi maskot Wanna One di lagu-lagu mereka.

Seorang Fanboy

Kang Daniel dikenal sebagai member Wanna One dengan kepribadian menarik. Ia sempat menyatakan kekagumannya terhadap beberapa girl group. 

Salah satunya TWICE, di mana ia sempat menirukan beberapa koreografinya. Fans pun tercuri hatinya ketika ia melakukannya.

Kang Daniel
Kang Daniel Signal (Twitter danikgasm)

Rencana setelah Wanna One

Tak lama lagi, Wanna One akan mengakhiri kontrak mereka selama 1 tahun. Di antara banyak spekulasi, sepertinya Kang Daniel akan membentuk grup baru bersama Jisung, rekan seagensi di MMO Entertainment. 

Inspirasi

Sebagai pendatang baru, Kang Daniel memiliki sejumlah nama yang jadi inspirasinya. Mereka mengagumi kekompakan Seventeen, kekuatan para member BTS, dan pesona EXO.

[Bintang] Ingin Berkencan, Kang Daniel Dijodohkan dengan Irene Red Velvet
Kang Daniel (Foto: soompi.com)

Bakat Dance

Kang Daniel memiliki passion yang tinggi untuk urusan ngedance. Sebelum muncul di program survival, ia sempat mengikuti kompetisi breakdance di Busan, daerah asalnya. Tak heran jika ia menjadi role model bagi para member Wanna One lain soal koreografi.

Kang Daniel Wanna One (Instagram/ LAP_
Kang Daniel Wanna One (Instagram/ LAP_)

Barang Penting bagi Kang Daniel

Ada satu hal yang hampir selalu dibawa oleh Kang Daniel kemanapun ia pergi. Benda itu adalah alat pengusir serangga. Karena terganggu dengan serangga, ia mengaku menyukai wanita yang bisa mengusir itu untuknya.

Lanjutkan Membaca ↓