Pemain Film Asal Kau Bahagia Beranikan Diri untuk Donor Darah

Rivan Yuristiawan11 Des 2018, 06:45 WIB
Pemain Asal Kau Bahagia

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk berbuat kebaikan untuk sesama. Dan, para pemain film Asal Kau Bahagia seperti Aliando Syarief, Aurora Ribeiro, dan Dewa Dayana memilih cara donor darah untuk menunjukkan kepedulian mereka.

Aksi donor darah para bintang film Asal Kau Bahagia sendiri berlangsung di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018) siang. Sayangnya, saat melakukan tes darah, Aliando dan Aurora Ribeiro tak diperbolehkan untuk berdonor. Aliando disinyalir menderita darah rendah, sementara Aurora Ribeiro dianggap belum cukup umur.

 

Aliando Syarief
Pemain Asal Kau Bahagia (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

Tak ayal, lantaran tak bisa ikut serta dalam menyumbangkan darahnya membuat Aliando kecewa. "Sebenernya bagus juga sih donor darah katanya bagus ya buat kesehatan juga. Nggak salah juga, tapi ya hari ini nggak bisa dulu karena darahnya terlalu rendah," kata Aliando Syarief.

Jika Aliando Syarief dan Aurora Ribeiro terpaksa tak bisa mendonorkan darah, beda halnya dengan Dewa Dayana. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, Dewa dinyatakan layak untuk melakukan donor darah. Namun, lantaran tak siap secara mental, ia memilih bergeming.

"Gua ngeri drop aja sih, dokternya sih bilang nggak apa-apa, cumanya gua yang takut aja," kata Dewa Dayana yang baru debut akting di film Asal Kau Bahagia.

 

Beranikan Diri

Pemain Asal Kau Bahagia
Pemain Asal Kau Bahagia (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

Cukup lama berfikir, pria berambut ikal itu yang sebelumnya enggan melakukan donor darah tiba-tiba berubah fikiran. Dengan kemauan sendiri, ia langsung menawarkan diri untuk diambil sebagian darahnya oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI). Dan, hal yang mendorong Dewa Dayana untuk mau memberikan darahnya untuk didonorkan tak lain karena rasa kepeduliannya yang besar.

"Gue merasa mau melakukan sesuatu yang baru, yang sedikit sakit tapi berguna. Alhamdulillah itu berguna untuk orang lain. Mungkin kalau gua ninggalin momen ini gua akan nyesel banget, karena gua bisa bantu orang dengan hal yang sangat sederhana, hanya dengan donor darah gua bisa membantu orang," pungkas Dewa Dayana kemudian.

Lanjutkan Membaca ↓