Sukses

Entertainment

Dibintangi Marsha Aruan, Film Tembang Lingsir Rilis Trailer

Fimela.com, Jakarta Film Tembang Lingsir yang dibintangi Marsha Aruan merilis trailer Senin (10/12). Dalam trailer tersebut terungkap bagaimana lagu Lingsir Wengi menjadi senjata untuk mempertahankan diri dari godaan makluk gaib.

Lagu Lingsir Wengi, menurut mitos Jawa, sangat disukai hantu wanita. Film ini juga memberikan penampakan hantu wanita yang dipanggil Kanjeng Ratu. Penampakannya tergolong baru karena menampilkan akar pohon sebagai sumber teror.

Kisahnya tentang hidup MALA (17) yang senantiasa berurusan dengan tembang Lingsir, tembang yang diajarkan ibunya sejak kecil. Setelah insiden kebakaran misterius yang menewaskan ibunya, Mala kehilangan suaranya.

Kemudian, Mala tinggal di rumah pamannya, Om Gatot, dan istrinya, Tante Gladys, bersama dua anak mereka, Daisy (17) dan adiknya, Ronald (10). Di rumah tersebut, juga ada Mbok Rahma (53), yang mengurus keperluan mereka. Daisy, anak millenials yang super uptodate, merasa terganggu dengan kehadiran Mala yang dianggapnya freak dan kampung. Sementara Ronald yang memang tidak akrab dengan kakaknya, malah senang dengan kehadiran Mala.

 

Namun sejak kedatangan Mala, suasana rumah tidak lagi sama. Banyak kejadian aneh yang muncul. Mbok Rahma menuduhMala lah penyebab semua kekacauan ini. Namun, Mala merasa ada rahasia besar di dalam rumah ini yang membuat semua teror tersebut muncul. Apalagi ketika dia mengetahui bahwa ternyata dia memiliki saudara kembar fraternal, kembar tidak identik, yang tidak pernah dia kenal sebelumnya.

MD Pictures dan Dee Company menggandeng Rizal Mantovani untuk memproduksi film Tembang Lingsir. “Banyak mitos yang berkembang di masyarakat. Mitos-mitos itu memberi inspirasi kami untuk membuat film horor. Apalagi banyak anak-anak yang melakukan uji nyali pakai tembang ini. Kami yakin film yang dikembangkan dari mitos di masyarakat membuat film lebih mudah diterima penonton,” ujar Dheeraj Kalwani, Produser Dee Company, ditemui di Metropole, Jakpus.

Film Tembang Lingsir dibintangi Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar dan lainnya. “Saya ingin memadukan keindahan dan terir di film ini. Dalam video trailer, mata dan telinga sudah dimanjakan dengan lantunan Lingsir Wengi dan gambar yang indah. Meskipun begitu saya jamin terornya akan tetap terasa mencekam,” kata Rizal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading