Tika Ramlan dan Jebakan Petuah Bijak di Media Sosial

Anto Karibo12 Des 2018, 08:24 WIB
Tika Ramlan

Fimela.com, Jakarta Media sosial memang memiliki ragam fungsi. Banyak yang menggunakannya untuk bisnis, berdakwah dan lainnya. Namun, menurut Tika Ramlan tak sedikit dari pengguna media sosial yang terjebak.

Menurutnya, arti terjebak di sini adalah bagaimana seseorang berkoar bijak di media sosial, namun minim pengalaman. "Banyak orang yang terjebak dalam petuah bijak dan quotes-quotes bijaknya," tulis Tika Ramlan baru-baru ini.

Tika Ramlan
Tika Ramlan © Kapanlagi.com/Bayu Herdianto

Ia menambahkan di laman Instagramnya bernama tika_ramlan tersebutbahwa banyak dari orang-orang tersebut ternyata tak mampu mengamalkan apa yang diucapkan atau dituliskan.

"Tapi mereka tidak mampu merealisasikan dalam kehidupan nyata mereka. Semoga kita tidak termasuk ke dalamnya," tuturnya.

Selayaknya, sebelum berbicara keluar, seseorang bisa mengamalkan. "Semoga petuah yang kita sampaikan sudah kita terapkan terlebih dahulu terhadap diri kita pribadi," imbuh Tika Ramlan.

Jangan Tujuan Dipuji

[Bintang] Hijab
Hijab Tika Ramlan. (tika_ramlan/instagram)

Tika menambahkan ketika seseorang melontarkan petuah bijaknya, bukan hanya sekadar untuk menuai pujian. Karena seharusnya ia memiliki tujuan yang lebih terpuji daripada itu.

"Semoga apa yang ditampilkan dan dinilai banyak orang hanya untuk like dan followers semata," tandas Tika.

Lanjutkan Membaca ↓