4 Kejutan dan Momen Spesial di MAMA 2018 Korea Selatan

Nizar Zulmi11 Des 2018, 16:08 WIB
Wanna One

Fimela.com, Jakarta Satu dari tiga rangakaian MAMA 2018 telah terlewati dengan sukses. Pelaksanaan hari pertama di Korea Selatan mendatangkan pujian dan apresiasi positif dari berbagai kalangan.

Tahun ini 3 negara terlibat sebagai penyelenggara, yakni Korea Selatan, Jepang dan Hong Kong. Hal ini menunjukkan besarnya antusiasme pecinta K-Pop di berbagai negara, terutama Asia Tenggara.

 

MAMA 2018 (Soompi)
MAMA 2018 penuh momen seru (Soompi)

Pada 10 Desember kemarin terdapat banyak momen-momen spesial yang terjadi dalam acara yang digelar di Plaza Desain Dongdaemun. Suasana meriah, bangga hingga haru tertuang di sana.

Berikut sejumlah momen seru yang terjadi di perhelatan MAMA 2018 hari pertama di Korea Selatan. Check this out.

Momen Haru IZ*ONE

Baru debut, IZ*ONE mendapat sambutan yang hangat dari para pecinta K-Pop. Mereka meraih award pertamanya di AAA 2018, dan kembali meraih kemenangan di MAMA yang bergengsi.

Sakura dkk meraih trofi sebagai Best New Female Artist, mengalahkan beberapa nama lain seperti Loona dan Fromis9. Mereka pun tak bisa menahan haru sebelum menyampaikan pidato di atas panggung.

MAMA Terakhir Wanna One?

Wanna One
Wanna One di MAMA 2018 (Foto: Mnet)

Momen berkesan lain adalah disebutkannya nama Wanna One sebagai pemenang DDP Best Trend. Influence mereka selama setahun terakhir mendapat apresiasi dari jutaan penggemar di luar sana.

Namun di saat yang sama fans juga merasa sedih lantaran ini bisa jadi MAMA terakhir bagi Wanna One. Kontrak Kang Daniel dkk sebagai grup akan berakhir pada awal tahun 2019 nanti.

BTS Berjaya

BTS
BTS di MAMA 2018 (Twitter adminyoongi)

Acara award biasanya didominasi oleh sejumlah nama, termasuk BTS. Grup asal Big Hit Entertainment ini kerap menyabet banyak trofi dari berbagai event, tak terkecuali MAMA 2018.

Di acara pertama 10 Desember kemarin, mereka memenangkan tiga penghargaan, antara lain Best Choreographer, Best Art Director: MU:E , dan Best Executive Producer yang tak lain diraih Bang Si Hyuk. 

Aura Marion Jola

Marion Jola
Marion Jola di MAMA 2018 (Foto: Mnet)

Bagi para penggemar K-Pop di Indonesia, mereka juga memberi perhatian khusus kepada Marion Jola. Penyanyi muda ini dinobatkan sebagai Best New Asian Artist Indonesia, yang tahun lalu diraih oleh Agnez Mo.

Marion juga menampilkan lagu debutnya berjudul Jangan di panggung MAMA 2018. Meski menerapkan konsep yang simpel, aura bintang Marion Jola membuat para fans lama dan baru berdecak kagum.

Lanjutkan Membaca ↓