Sukses

Entertainment

Perjalanan Musik Iqbaal dari Boyband ke Pop Punk

Fimela.com, Jakarta Iqbal Ramadhan selama bertahun-tahun lekat dengan image seorang anggota boyband. Namun seperti yang seharusnya terjadi, masa-masa di CJR adalah sekeping bagian dari perjalanannya.

Memulai karier sejak usia yang sangat muda menjadi sebuah pengorbanan Iqbaal dan kawan-kawan. Mereka merelakan masa mudanya untuk bekerja sebagai musisi profesional yang tak hanya rekaman, tapi juga manggung, meet and greet dan berbagai aktivitas lain yang menyita energi.

Setelah 6 tahun, CJR akhirnya mengumumkan bubar. Iqbaal mulai bertualang ke layar lebar dan langsung melejit di film Dilan 1990. Beberapa penggemar sempat khawatir jika ia akan meninggalkan dunia musik.

Iqbaal yang mengenyam pendidikan di luar negeri nyatanya masih aktif sebagai musisi. Ia sempat bergabung dengan The Second Breaktime, band beraliran pop punk. Dari situ fans mulai melihat sisi unik Iqbaal.

Jadi Anak Band

Dari boyband, Iqbaal beralih menjadi anak band. Setelah ngeband dengan genre pop punk, Iqbaal bereksplorasi dengan grup barunya Svmmerdose. Bersama dua rekannya, Iqbaal menggarap OST Dilan berjudul Rindu Sendiri.

Svmmerdose sendiri memiliki warna berbeda, dengan sisi alternatif yang lebih menonjol. Di sini Iqbaal bermain bass, sementara posisi vokal diisi oleh Tarrarin.

Baru-baru ini para fans dibuat heboh dengan postingan terbaru band Pee Wee Gaskins, ketika Iqbaal diumumkan jadi member mereka. Rupanya rayuan musik pop punk masih begitu kuat di hatinya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading