Candil Kembali Ramaikan Industri Musik dengan Karya Baru

Syifa Ismalia14 Des 2018, 21:49 WIB
[Fimela] Candil

Fimela.com, Jakarta Dian Dipa Chandra atau lebih dikenal dengan nama Candil sudah jarang terlihat di layar kaca semenjak Seurieus tak lagi aktif berkarya. Ia pun memilih untuk solo karier.

Sempat bermain di beberapa film tanah air, kini Candil kembali hadir dengan karya musik. Penyanyi bersuara melengking tersebut mengisi soundtrack series terbaru Viu, 'Knock Out Girl' yang berjudul 'Tak Terasa'.

[Fimela] Candil
Candil gandeng musisi hip hop di single terbaru (Nurwahyunan/Fimela.com)

Menurut pria asal Bandung 24 Agustus itu, lagu tersebut dibuatnya dalam waktu singkat saja. Berbeda seperti biasanya, kali ini ia menyatukan musik rock dengan hip hop.

Ia berkolaborasi dengan musisi hip hop bernama Eitaro. Kerjasama tersebut memberi pengalaman baru yang sebelumnya tak dibayangkan Candil.

"Senang banget karena gue memang pengin tahu jadinya bakal gimana (kalau musik ya disatukan). Cuma yang agak lama pas proses rekamannya. Karena ini pertama kalinya gue kerjasama dengan produser hip-hop. Jadi dia rombak lagi lagunya, dia lebih tahulah unsur hip-hop kayak gimana baru gue rekaman lagi," ujar Candil saat ditemui di CGV Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, (12/12/2018).

Sempat Jajal Ngerap

[Fimela] Candil
Candil (Nurwahyunan/Fimela.com)

Candil pun bercerita sebelum dirinya memilih berkolaborasi dengan Eitaro. Awalnya ia mencoba mengambil part rap, tapi hasilnya membuatnya kurang puas.

"Karena gue pas pertama itu udah masukin rapp sendiri, sok-sokan ngerapp tapi pas dibikin sama Eitaro beda. Kalau dinyanyiin sama rapper beneran beda ternyata," paparnya. Lagu Tak Terasa ciptaan Candil ini bercerita mengenai seseorang yang baru sadar saat orang yang disayangnya telah pergi.

Lanjutkan Membaca ↓