Kaleidoskop Juli 2018: Air Mata Keteguhan Denada untuk Anaknya

Anto Karibo16 Des 2018, 13:24 WIB
Denada

Fimela.com, Jakarta Juli 2018 silam mata publik mengarah kepada keluarga Denada. Anaknya, Shakira Aurum didiagnosa menderita penyakit leukimia atau kanker darah. Pemberitaan media nasional pun tak terhenti mengupas segala hal tentang Denada dan anaknya tersebut.

Sebagai orangtua, Denada pun langsung melakukan langkah kongkrit. Mantan istri Jerry Aurum ini segera membawa anaknya ke National University Hospital, Singapura. Bagaimanapun ia ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya, untuk kesembuhannya tentu saja.

[Fimela] Denada dan Shakira Aurum
Denada dan Shakira Aurum

Air mata sebagai ibu pasti ada saat melihat anaknya didiagnosa menderita penyakit yang bisa mengancam nyawa. Namun Denada begitu teguh mendukung dan menopang Shakira. Ia tak ingin putrinya secara psikologis terganggu karena melihatnya bermuram durja.

Memang layak ketika Kaleidoskop Juli 2018 ini menyorot tentang air mata keteguhan Denada selama menemani sang anak menjalani kemoterapi, juga segala pengobatan terkait kanker yang dideritanya. Ia pun harus bersiap dengan segala penjelasan kepada Shakira ketika fisik anaknya mulai terganggu, dari rambut rontok sampai perubahan perilaku.

 

Mahalnya Biaya Pengobatan

[Fimela] Denada - Shakira Aurum
(instagram/denadaindonesia)

Dalam seminggu, Shakira Aurum harus menjalani dua kali kemoterapi. Ia pun harus melewati berbagai tindakan medis seperti meminum berbagai jenis obat sampai pengambilan sumsum tulang belakang. Tak heran ketika Denada harus menggelontorkan biaya yang tak sedikit. Belum lagi ketika bicara biaya hidup selama di Singapura.

Emilia Contessa, ibunda Denada menginformasikan bahwa kala itu biaya kamar saja mencapai Rp 15 juta per hari. "Saya dengar mereka keluar uang dalam 10 hari (pertama) itu sampai Rp 400 juta," ujar Emilia Contessa yang merasa beruntung karena Jerry Aurum juga membantu finansial untuk pengobatan.

Denada Jual Aset

[Bintang] Denada dan Shakira Aurum
(Instagram/denadaindonesia)

Mau tak mau, Denada yang dihadapkan pada biaya pengobatan mahal harus mengikhlaskan beberapa aset yang dimilikinya. Sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan siap dilepas. Apartemen tersebut menurut Emilia Contessa bisa mencapai harga lebih dari Rp 500 juta.

Belakangan sebuah rumah keluarga Denada yang berada di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan juga siap untuk dijual demi menutupi biaya pengobatan Shakira Aurum. Selain itu, Denada juga harus rela meninggalkan Shakira karena masih menyempatkan bekerja sekadar untuk membantu penghidupannya.

Dukungan Artis

[Fimela] Denada dan Shakira Aurum
Denada dan Shakira Aurum

Denada memang tipikal artis yang sangat supel. Ia memiliki teman dari latar belakang yang berbeda. Tak heran ketika banyak dari teman-temannya ini berusaha memberikan bantuan sebisa mungkin. Tercatat, beberapa artis rela terbang ke Singapura untuk memberikan dukungan.

Di antara mereka adalah Ayu Ting Ting, Sarwendah, Gracia Indri, Melly Goeslaw, Vina Panduwinata, Dewi Gita, Hedi Yunus, Camelia Malik, dan lainnya. Keluarga sendiri sangat terharu dengan dukungan banyak teman artis, baik yang datang langsung ataupun tidak.

Wacana Galang Dana

[Fimela] Denada dan Shakira Aurum
Denada dan Shakira Aurum

Dukungan moral dari teman-teman membuat Denada berusaha kuat menjalani ujian yang tengah dilakoninya. Dan ia pun tak bisa berkata ketika teman-teman artis siap memberikan dukungan finansial seperti penggalangan dana. Namun kala itu Denada masih berpikir ulang. 

Sebagai ibu, Emilia Contessa memang menyerahkan sepenuhnya kepada Denada yang sudah bisa berpikir secara dewasa. Namun ia tetap memberikan banyak pertimbangan-pertimbangan kepada Denada saat melangkah.

Yang pasti Denada merasa kurang pantas ketika menerima wacana penggalangan dana ini di saat banyak sekali anak-anak penderita leukimia yang berasal dari keluarga tak mampu atau keluarga yang tingkat ekonominya berada di bawahnya.

Lanjutkan Membaca ↓