Karena Selfie jadi Trend, Laura Basuki Tangkap Peluang Usaha

Anto Karibo16 Des 2018, 12:00 WIB
Laura Basuki

Fimela.com, Jakarta Seiring adanya perkembangan teknologi informasi yang didukung oleh maraknya smartphone dan media sosial, trend selfie pun mulai berkembang dengan sangat pesat. Itulah yang ditangkap si cantik Laura Basuki.

Setiap orang berlomba untuk menunjukkan eksistensinya di media sosial, entah saat makan, berlibur atau ketika melakukan aktivitas lainnya. Karenanya Laura berusaha membuka tempat yang sangat keren untuk berselfie ria.

 

Laura Basuki
Laura Basuki. (Istimewa)

Pemeran film Republik Twitter ini baru saja melaunching usaha wisata selfie atau swafoto bernama Haluu di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Intinya, Laura ingin masyarakat bisa terhibur dengan usahanya ini. 

"Ini salah satu usaha kita bikin tempat yang instagramable. Mulai beroperasi tanggal 15 Desember sampai 3 Maret. Kita bikin tempat yang orang-orang bisa datang untuk terhibur terus bisa terus foto-foto," kata Laura Basuki, Jumat (14/12/2018). 

Ada banyak obyek untuk melakukan selfie di Haluu tersebut. Dan ternyata tempat ini juga diperuntukkan bagi orang dewasa sampai anak-anak. Rencananya, Haluu hanya dibuka untuk tiga bulan ke depan. Namun jika animo masyarakat cukup tinggi bisnis wisata swafoto itu akan diperpanjang.

"Kadang-kadang orangtua kan bingung mau ajak anak kemana lagi saat ke mall tapi di mall ini kita punya satu tempat yang bisa menghibur anak-anak dan juga orangtua sekaligus," ujar Laura.

Media Sosial Jadi Ladang Bisnis

Laura Basuki
Laura Basuki di launching Haluu (

Bisnis baru ini menurut Laura karena terinspirasi dari kecintaannya berswafoto. Baginya, media sosial yang sudah merupakan gaya hidup manusia modern bisa menjadi ladang bisnis.

"Media sosial seperti Instagam bukan lifestyle lagi tapi sudah jadi peluang pekerjaan. Jadi sosmed bukan lagi tentang pamer foto, tapi juga lebih ke bisnis," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓