Sukses

Entertainment

Setelah Benua Afrika, Ramon Y. Tungka Berencana Taklukkan Gunung Tertinggi di Eropa

Fimela.com, Jakarta Aktor Ramon Y. Tungka diketahui memiliki hobi traveling. Dari sekian banyak aktivitas outdoor, pria 34 tahun itu kerap menjalani hobinya mendaki berbagai gunung baik di dalam maupun luar negeri.

Yang terbaru, Ramon Y. Tungka baru saja menaklukkan gunung tertinggi di benua Afrika, yaitu gunung Kilimanjaro. Kunjungan Ramon ke gunung Kilimanjaro sendiri kala itu guna merayakan hari kemerdekaan Indonesia di salah satu puncak tertingginya.

"Ekspedisi saya trakhir ke Afrika, naik gunung tertinggi di sana, Kilimanjaro. 17-an (merayakan 17 Agustus) di sana," ungkap Ramon Y. Tungka saat ditemui di Soft Opening New Eiger Adventure Flagship Store di kawasan Radio Dalam, Gandaria, Jakarta Selatan, Sabtu (15/12/2018).

Setelah menaklukkan Kilimanjaro, Ramon Y. Tungka pun sudah mencanangkan target yang ingin ia lakukan terkait hobinya naik gunung di tahun depan. Jika tidak ada halangan, ia ingin mencoba mendaki gunung tertinggi di benua Eropa, yaitu pegunungan Elbrus yang ada di Rusia.

"Tahun depan saya berencana eksplor di wilayah Eropa. Insya Allah Elbrus abis lebaran. Jadi tahun lalu Amerika, tahun ini Afrika, tahun depan Eropa," terangnya.

Maka dari itu, sejumlah persiapan pun tengah ia lakukan sejak jauh-jauh hari sebelum keberangkatannya. Selain me-maintaince kekuatan fisik dengan rutin berolahraga, Ramon pun berencana terbang ke Islandia untuk beradaptasi dengan cuaca dingin bersalju di Eropa.

"Dari beberapa bulan lalu udah mulai latihan. Tiap bulan udah naik gunung, dua minggu sekali, atau olahraga yang sifatnya keras. Terus nanti sebelum lebaran saya mau ke Iceland, itu part of latihan saya naik ke Elbrus. Di sana (Iceland) bukan naik gunung, tapi di sana kan bersalju, jadi pengenalan fisik. Abis lebaran baru mulai pendakian (ke Elbrus)," pungkas Ramon Y. Tungka. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading