Sukses

Entertainment

Catriona Gray dan 3 Miss Universe Asal Filipina

Fimela.com, Jakarta Catriona Gray baru saja dinobatkan sebagai Miss Universe 2018, yang di gelar di Bangkok, Thailand, Minggu (16/12/2018). Penobatan Catriona sebagai Miss Universe pun jadi kemenangan keempat untuk Filipina.

Perempuan berusia 24 tahun asal Filipina ini, melaju ke babak final bersama Miss Afrika Selatan Tamaryn Green dan Miss Venezuela Sthefany Gutiérrez. Kini nama Catriona Gray pun telah masuk dalam sejarah, menyusul tiga nama perempuan cantik lainnya yang pernah menyandang gelar sama sebagai Miss Universe asal Filipina berikut ini.

Gloria Diaz

Perempuan dengan nama lengkap Gloria Maria Aspillera Daza adalah Miss Universe pertama asal Filipina. Ia dinobatkan sebagai Miss Universe pada tahun 1969 di Miami Beach, Florida.

Usai memenangkan kontes Miss Universe dan menjalani tugasnya, di tahun 1975 Gloria memulai karier akting dan kini ia telah membintangi banyak serial televisi dan film.

Margie Moran

Margie adalah perempuan kedua yang berhasil memenangkan mahkota Miss Universe untuk Filipina. Perempuan yang memiliki nama lengkap Maria Margarita Roxas Moran- Floirendo ini, juga dikenal sebagai advokat perdamaian Filipina.

Usai menjalani tugas sebagai Miss Universe, Margie kemudian menikah dan menyelesaikan pendidikan Administrasi Bisnis di Maryknoll College dan Boston University, serta menggambil gelar master di Universitas federal London.

Tak hanya itu, ia juga memgang beberapa perusahaan swasta, memproduksi film, serta mendorong seni dengan Yayasan Filipina Selatan untuk Seni, Budaya, dan Ekologi.

Pia Wurtzbach

Perempuan kelahiran 24 September 1989 ini adalah sosok ketiga peraih gelar Miss Universe untuk Filipina di tahun 2015. Sebelum menjadi Miss Universe, Pia menggeluti dunia permodelan Filipina dengan nama Pia Romero.

Selain menjadi model, Pia juga mendalami karier di industri hiburan, di mana ia membintangi berbagai serial televisi dan film.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading