Sukses

Entertainment

3 Fakta Angela Ponce Kontestan Transgender di Miss Universe 2018

Fimela.com, Jakarta Angela Ponce, kontestan transgerder pertama di ajang Miss Universe tengah jadi sorotan publik, karena berhasil mengukir sejarah baru. Meski berhasil menarik perhatian, Miss Spanyol ini tak berhasil menembus babak 20 besar.

Keikut sertaannya dalam ajang Miss Universe tak lain untuk memperjuangkan hak-hak para transgender, juga menyoroti tingkat bunuh diri di kalangan remaja transgender. Kerap mengalami penolakan, Ponce mengaku dirinya tak berharap banyak bisa memenangkan gelar Miss Universe 2018.

"Saya tak perlu memenangkan Miss Universe. Saya hanya perlu berada di sini," katanya dalam sebuah video yang di putar di ajang Miss Universe 2018. Bicara tentang Angela Ponce, berikut adalah tiga fakta tentangnya.

Model Profesional

Angela Ponce adalah seorang model profesional di Eropa, ia bahkan disebut- sebut sebagai salah satu model transgerder paling sukses. Wajahnya pun telah menghiasi banyak majalah dan landasan pacu di Eropa.

Panutan Bagi Kaum LGBT

Angela Ponce ingin mebuktikan bahwa kaun transgender sepertinya bisa memperoleh hak yang sama. Bagi Angela Ponce, berhasil meraih kemenangan di ajang Miss Universe, itu akan jadi sebuah hal besar baik untuk dirinya dan kaum transgender, juga Donald Trump yang melarang Transgender mengikuti kontes kecantikan tersebut.

"Lebih dari sekedar pesan kepada (Trump), itu akan menjadi kemenangan bagi hak asasi manusia," katanya, seperti dikutip dari laman Yahoo.

Dibanggakan di Spanyol

Angelina Ponce menjadi sosok yang begitu dibanggakan di Spanyol, dan sangat senang bahwa negara mereka diwakiliki olehnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading