Sukses

Entertainment

Yunita Siregar Jelaskan Susahnya Skripsi Sambil Syuting

Fimela.com, Jakarta Yunita Siregar ternyata tak hanya disibukkan dengan kariernya di dunia hiburan, aktris kelahiran 1994 ini juga tengah mempersiapkan diri untuk meraih gelar sarjana Manajemen Bisnis di salah satu universitas swasta di Jakarta.

"Iya, kemarin aku sudah submit. Senin (17/12/2018) itu aku sidang (skripsi) ," kata Yunita di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Minggu (16/12/2018). Pemain Magic Hours The Series 2 ini pun menceritakan susahnya kuliah sambil kerja. Bahkan dirinya pernah selama tiga bulan tidak bisa tidur nyenyak, karena harus menyelesaikan skripsinya tersebut.

Lebih parahnya, Yunita mengaku sempat merombak total skripsinya. Hal ini dilakukan lantaran ia baru menyadari adanya ketidakcocokan antara teori yang akan ia gunakan untuk menganalisis tema skripsinya.

"Skripsi aku tuh tentang keterkaitan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan. Terus ada yang salah gitu bagian bab 3 itu nggak bisa diterima jadi mau nggak mau dirombak lagi dari awal dan itu waktunya mepet aku sempet kemarin aku bilang 'Kak aku seminggu ini aku nggak kerja dulu ya, aku kelarin ini dulu' gitu," kata Yunita Siregar.

Alasan Pilih S1 jurusan Manajemen Bisnis

Yunita mengaku sempat mengambil D3 jurusan Administrasi Keuangan di universitas negeri di Depok. Namun setelah itu, dirinya justru memilih S1 manajemen bisnis. Meski begitu, ia mengaku adanya keterkaitan dari pendidikannya.

"Banyak sih banyak pelajaran yang memang nyambung karena aku kan administrasinya waktu itu keuangan dan perbankan which is banyak ekonomi dan akuntansinya mikro makro. Di Bisnis manajemen ini kan lebih general lagi jadi banyak korelasinya sih," ungkap Yunita.

Akan Lanjut S2

Yunita sepertinya sangat semangat untuk melanjutkan kuliahnya, bahkan, dirinya ingin sekali menyandang gelas master. Seiring dengan keinginannya itu, Yunita tengah memikirkan untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.

"Pasti ada sih cuma kapannya itu aku belum tahu karena kan aku juga harus kayak kemaren gitu kerjaannya jadi kebagi dua gitu kan jadi aku harus pelan-pelan nih mana dulu nih. Kemarin kuliah udah, mungkin sekarang kerja dulu kalo ada chance lagi aku mau S2 sebenernya di luar, aku pengin di London sebenernya," tutup Yunita Siregar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading