Sukses

Entertainment

Serunya Dian Sastrowardoyo Mendongeng di Depan Belasan Anak-Anak

Fimela.com, Jakarta Belasan anak kecil mendapat kesempatan berharga pada Selasa (18/12/2018). Siswa dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di kawasan Simprug, Jakarta Selatan itu berkesempatan untuk didongengi oleh aktris Dian Sastrowardoyo.

Hal tersebut terjadi dalam sebuah acara yang diusung Sejauh Mata Memandang dalam rangkaian pameran koleksi terbaru untuk musim rintik 2018. Karya dari Chitra Subyakto selaku Founder dan Creative Director Sejauh Mata memandang itu memang terinspirasi dari salah satu cerita rakyat dari Jawa Tengah, berjudul Timun Mas.

Dihelat di Senayan City, Jakarta, Dian Sastrowardoyo tampak antusias mendongeng didepan belasan anak-anak. Di antara deretan anak-anak yang hadir, tampak pula dua anaknya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo ikut menyimak dongeng yang diceritakan sang bunda.

Tak sekedar mendongeng, istri dari Indraguna Sutowo itu juga beberapa tampak berinteraksi dengan anak-anak yang hadir. Tak jarang, di tengah-tengah cerita, Dian pun mau menjawab pertanyaan anak-anak terkait cerita yang ia bacakan tentang Timun Mas.

Keterlibatan Dian Sastrowardoyo dalam rangkaian acara dari pameran koleksi Timun Mas lantaran pemain film Ada Apa Dengan Cinta itu merupakan salah satu pemilik yayasan yang bekerjasama dengan Sejauh Mata Memandang. Dian pun mengaku senang bisa ikut terlibat di dalamnya.

"Menjadi bagian dari kegiatan Sejauh Mata memandang memang bukan kali pertama bagi saya. Pada pameran Timun Mas ini, Yayasan Dian Sastrowardoyo pun turut terlibat sebagai penerima benefit dari penjualan buku istimewa Timun Mas. Ketiga gagasan acara pembacaan dongeng ini tercetus, tentunya saya ingin kembali menjadi bagian dari inisiasi positif ini," kata Dian Sastrowardoyo.

Tak hanya merasa senang dengan keterlibatannya, Dian Sastrowardoyo juga berharap kegiatan membaca dongeng semacam ini bisa menjadi salah satu cara memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia melalui cerita rakyat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading