Sukses

Entertainment

5 Karya Jonghyun SHINee Paling Memorable

Fimela.com, Jakarta Hari ini 18 Desember 2018 merupakan peringatan setahun meninggalnya Jonghyun, member SHINee. Fans di berbagai negara dilingkupi rasa duka mendalam atas tragedi yang dialami sang idola.

Semasa hidup, sosok Jonghyun dikenal ramah, pekerja keras dan berbakat. Terutama soal menulis lagu, Jonghyun adalah salah satu aset berharga yang dimiliki SM Entertainment.

Untuk menyalurkan bakatnya, Jonghyun tak hanya menulis lagu untuknya dan SHINee. Ia juga berada di balik lagu-lagu hits yang dinyanyikan artis lain.

Dalam rangka mengenang setahun meninggalnya Jonghyun SHINee, berikut 5 lagu masterpiece ciptaannya. Mana favoritmu?

Lonely

Lonely merupakan salah satu karya terakhir Jonghyun. Lagu ini dibawakannya secara duet bersama Taeyeon SNSD. Tak heran jika lagu ini termasuk yang paling dikenang para penggemar.

Isi lagunya menceritakan sisi kesendirian meski tidak dalam nuansa yang terlalu mendayu-dayu. Lonely juga menjadi karya yang begitu membekas di hati Taeyeon selaku penyanyi.

Breathe

Siapa sangka lagu populer yang dinyanyikan Lee Hi ini adalah karya Jonghyun. Lagu ini punya nada-nada melankolis yang mampu menyentuh hati para pendengar.

Jonghyun sendiri sangat jarang menyanyikan lagu ini. Tidak dipungkiri ini adalah salah satu karya memorable yang telah berhasil ia ciptakan.

A Gloomy Clock

A Gloomy Clock merupakan salah satu karya Jonghyun yang dikagumi oleh banyak fans, termasuk IU sendiri. Bagi IU lagu ini punya nyawa tersendiri sehingga membuatnya merinding setiap menampilkannya.

Bahkan dalam konsernya di Singapura 15 Desember kemarin, IU secara khusus membawakan lagu ini untuk sahabatnya itu.

Let Me Out

Lagu berikutnya adalah Let Me Out, yang diambil dari albumnya Story Op. 2. Bagi Jonghyun lagu ini adalah salah satu yang paling ia sukai ketimbang lainnya.

Ia menyatakan sangat terkoneksi dengan lagu ini, terutama ketika dibawakan secara live di atas panggung.

Deja-Boo

Dej-Boo merupakan karya yang ditulis Jonghyun untuk album solonya, Base. Ia melibatkan Zion T sebagai kolaborator, dan menyuguhkan warna berbeda ketimbang lagu lainnya.

Di lagu ini Jonghyun menunjukkan bahwa ia tak hanya menulis lagu bertema ballad. Ia sangat menikmati proses pembuatan lagu ini karena membantunya mengeksplor kemampuan dalam menulis lagu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading