Sukses

Entertainment

Begini Cara Titi DJ Segarkan Albumnya Mendatang

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Titi DJ tengah merencanakan untuk sebuah album baru. Demi keinginannya tersebut, diva berusia 52 tahun itu pun memilih musisi-musisi muda untuk terlibat di dalam albumnya nanti. Mantan istri dari Bucek Depp itu pun memiliki alasan tersendiri mengapa ia memilih musisi-musisi muda untuk dilibatkan dalam proses produksinya.

"Memang sengaja, karena memang kesepakatan saya dan label tentang konsep album bahwa akan diisi 70 persen oleh pencipta muda, musiknya oleh musisi muda, jadi ya kita akhirnya mencari lagu-lagu dari mereka yg masih muda. Bukannya nggak mau dengan pencipta lama, tapi emang ingin memberikan rasa fresh di album saya," ujar Titi DJ pada Fimela.com saat bertandang ke kantor KLY di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

Unsur keterlibatan anak-anak muda dalam albumnya nanti sudah tampak dari dua single yang ia rilis terakhir. "Saya di album ini memang tidak mau ikut campur terlalu banyak di lirik," terangnya.

Untuk lagu Mengapa Rindu, nama Yura Yunita dan Glenn Fredly bertindak sebagai pencipta lagu. Sementara music director-nya sendiri dipercayakan pada drummer Barasuara, Marco Steffiano. Satu lagu lagi yang baru saja dirilis oleh salah satu diva pop tanah air itu adalah lagu Imajinasi. Di lagu tersebut, Titi DJ bekerjasama dengan Indah Anastasya sebagai pencipta lagu dan Tohpati selaku music director.

"Kalau pencipta lama, saya jadi pakai formula lama, jadi kayak nggak bisa keluar dari zona nyaman. Dan label menantang saya untuk itu (keluar dari zona nyaman). Album ini nggak mau konsepnya grande, saya memerlukan kesegaran dalam album saya," kata Titi DJ.

Strategi Album

Sayangnya, pelantun lagu Sang Dewi itu masih belum mau membicarakan lebih detail terkait album terbarunya tersebut. Bahkan, untuk materi lagu yang akan dirangkum dalam album tersebut, Titi pun mengaku belum melakukan proses rekaman.

Ketimbang buru-buru menelurkan karya album, pemilik nama lengkap Titi Dwi Jayati itu memilih untuk terlebih dahulu mengeluarkan lagu-lagu jagoan yang akan masuk ke albumnya. Alasannya, Titi ingin memiliki lebih banyak lagu yang dikenal publik sebelum nantinya dirangkum ke dalam sebuah album musik.

"Lagu-lagunya sih udah terkumpul, tapi dicicil. Saya nggak mau dulu (keluarin album) karena saya mau keluarin sebanyak mungkin single dulu. Saya ingin albumnya sebagian besar orang-orang tau dulu lagunya deh. Saya pengen empat atau lima single dulu, baru album," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading