Rifma Dara Paling Berkesan Isi OST Film Jejak Cinta

Anto Karibo20 Des 2018, 18:15 WIB
Rifma Dara

Bintang.com, Jakarta Sebagai penyanyi, apalagi nama baru tentu saja tak banyak yang mendapatkan kepercayaan untuk mengisi lagu soundtrack sebuah film. Namun tidak bagi Rifma Dara yang dipercaya membawakan original soundtrack (OST) film Jejak Cinta.

Sekadar diketahui, film ini merupakan besutan sutradara Tarmizi Abka dan diperankan oleh Baim Wong, Prisia Nasution, Zora Vidyananta, Mathias Muchus dan lainnya. Dara, sapaan akrabnya, bercerita, ia ditawari langsung oleh sang produser film Jejak Cinta untuk mengisi OST.

Kala itu Dara sengaja menyambangi studio. Bertemu dengan sang produser yang sudah lama kenal, akhirnya obrolan dan tawaran supaya Dara menyuguhkan suaranya dalam lagu sountrack film tercetus.

"Awalnya saya di casting, pas sampai sana mereka ngobrol lagi cari penyanyi untuk film ini. Karena berteman sudah lama sama Pak Tarmizi (produser) akhirnya saya casting nyanyi," ujar Dara di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

 

Rifma Dara
Rifma Dara

Bakat seni mengalir dalam diri Dara sejak kecil. Tak hanya menyanyi, Dara juga piawai menari dan akting. Namun ia masih tak percaya didapuk membawakan OST Jejak Cinta yang dinilainya membuka jalan ke dunia musik.

"Saya anggap ini rezeki. Baru sekali nyanyi langsung diminta isi OST. Saya suka buat lagu. Yang buat OST lagunya lembut lah. Sederhana tapi elegan lah. Saya pengin dinilai sebagai penyanyi yang karyanya enak didengar," lanjutnya.

Melly Goeslaw menjadi salah satu inspirasinya. Ia pun tak segan ketika lagu-lagu karyanya merupakan buah dari inspirasi itu. Namun di sisi lain Dara juga memiliki kecenderungan kepada musikalitas The Cranberries.

"Aransemen musik suka Melly Goeslow sih. Yang saya nyanyiin keinget Melly. Haduh, belum kayak Melly ya saya inget beliau. Lagunya beliau juga enak-enak, easy listening enak didengar. Saya nyanyiin lagu sendiri sampai bisa nangis," imbuhnya.

Bicara mengenai album sebagai portfolio dari seorang penyanyi, Risma Dara meniscayakan. "Single selanjutnya pasti. Aku fokus ke single dulu sekalian mencari ide untuk karya berikutnya baru ke album," tandasnya.