6 OST K-Drama Paling Memorable Sepanjang 2018

Nizar Zulmi21 Des 2018, 16:08 WIB
[Bintang] Demam What’s Wrong with Secretary Kim, Sontek Rahasia Kulit Cantik Park Min Young

Fimela.com, Jakarta Industri entertainment Korea Selatan tak hanya dikenal dengan K-Pop, tapi juga K-Drama yang punya banyak peminat. Tahun 2018 ini terdapat beberapa judul drama yang menuai sukses besar.

Namun keberhasilan sebuah drama tak lepas juga dari peran soundtrack yang mengiringinya. Lagu dan tatanan musik yang indah akan memberi kesan tersendiri dalam tiap episode drama yang disajikan.

Terdapat sederet OST K-Drama yang banyak disebut memorable bagi para penggemar. Apa saja? Berikut beberapa di antaranya.

Doyoung (NCT) - Hard For Me (OST Rich Man)

[Bintang] Masa Lalu Doyoung NCT Buat Kagum Warganet
Doyoung NCT (Foto: pinterest.co.uk)

Member NCT yang satu ini mengawali debutnya menyanyi untuk soundtrack di drama Rich Man. Vokalis NCT 127 ini pun mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan lagu Hard for Me.

Karakter suara lembut Doyoung dinilai jadi iringan yang pas untuk drama tersebut. Rich Man sendiri dibintangi oleh leader EXO, Suho yang beradu akting dengan Ha Yeon Soo. 

2. VIXX - Is It Love? (OST Are You Human Too)

Tak kalah memikat, VIXX juga menyumbangkan suara untuk soundtrack lagu untuk OST drama Are You Human Too. Lirik lagu yang dituangkan sangat cocok mengiringi kisah cinta rumit Nam Shin dan Kang So Bong.

 

3. EXO CBX - Someone Like You (OST Live)

[Bintang] 2 Tahun Debut, Akhirnya EXO CBX Gelar Fan Meeting
EXO-CBX (Foto: soompi.com)

Salah satu drama yang menyita perhatian adalah Live, yang dibintangi Lee Kwang Soo. Spesialnya, OST film ini dinyanyikan oleh tiga member EXO yang bersatu dalam unit EXO-CBX.

Chen, Baekhyun dan Xiumin kembali menunjukkan kualitas mereka menyanyikan lagu bernuansa ballad. Hasilnya, fans dibuat jatuh cinta dengan mudah berkat suara mereka.

4. Jeong Eun Ji - Stay (OST Suits)

Member Apink, Eunji juga dinilai layak diapresiasi karyanya tahun ini. Ia menyanyikan lagu berjudul Stay yang jadi OST drama Suits. Menyanyikan lagu soundtrack memang sudah jadi salah satu spesialisasinya.

Beberapa drama seperti Reply 1997, Three Days dan Entertainer juga diwarnai suara indah Eunji. 

5. Jeong Sewoon - It's You (OST What's Wrong With Secretary Kim)

[Bintang] 8 Drama Korea yang Bertema Kisah Cinta di Kantor
Drama What's Wrong With Secretary Kim merupakan drama yang menceritakan tentang kisah cinta antara wakil presiden sebuah perusahaan dengan sekretarisnya. (Foto: soompi.com)

Kisah cinta antara boss dan sekretaris jadi suguhan cerita di What's Wrong with Secretary Kim. Beberapa adegan romantis Park Seo Joon dan Park Min Young diiringi sebuah lagu berjudul It's You.

Lagu tersebut dinyanyikan talenta muda dari Starship Entertainment, Jeong Sewoon. Banyak momen baper yang diingat penggemar, termasuk romantisnya lagu It's You ini.

6. Youngjae (GOT7) - At The Usual Time (OST Wok Of Love)

Terakhir ada drama Wok of Love yang telah membuat banyak penikmat drama merasa baper. OST utama drama ini berjudul At the Usual Time yang dibawakan Youngjae dari GOT7. 

Itulah sederet soundtrack drama yang menyita perhatian di tahun 2018. Mana yang jadi favoritmu?

Lanjutkan Membaca ↓