Konser Tembang Persada Sang Tritunggal, Mengenang Karya Chrisye, Eros dan Yockie

Rivan Yuristiawan22 Des 2018, 20:08 WIB
Preskon Konser Tritunggal

Fimela.com, Jakarta Industri musik tanah air memiliki banyak legenda yang punya influence besar. Dari sekian banyak nama, terdapat tiga musisi besar yang berkawan baik, yaitu Eros Djarot, Chrisye, dan Yockie Suryoprayogo yang karyanya tetap eksis sampai saat ini.

Untuk mengenang karya-karya tiga musisi yang sudah eksis sejak tahun 70an itu, akan digelar sebuah konser bertajuk Eros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal. Acara tersebut pun digagas untuk lebih mengenalkan karya-karya tiga maestro musik tanah air itu pada generasi millenials.

Preskon Konser Tritunggal
Preskon Konser Tembang Persada Sang Tritunggal (Rivan/Fimela.com)

"Ini bukan konser yang besar. Misi kami ingin memperkenalkan kepada kaum milenial bahwa dekade tahun 1970 atau 1980an, kita mempunyai beberapa maestro musik yang melegenda," ujar Novi Madjedi selaku Co Executive producer Konser dari Bertiga Satu Rasa saat jumpa pers di Hardrock Cafe, kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

Konser Eros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal sendiri terinspirasi dari album Badai Pasti Berlalu milik Chrisye yang rilis tahun 1977. Di album tersebut, ketiga nama tersebut berkolaborasi, Eros Djarot bertindak sebagai pengarah musik, Yockie Suryoprayogo sebagai pemusik, serta Chrisye yang menyanyikan karya Eros dan Yockie.

Rencananya, konser ECY akan digelar pada bulan Februari 2019 mendatang di dua kota, Jakarta dan Surabaya. Untuk Jakarta bertempat di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, pada 1 Februari 2019. Sementara pada 14 Februari 2019, konser serupa akan berlangsung di Grand City Convex, Surabaya.

Preskon Konser Tritunggal
Preskon Konser Tembang Persada Sang Tritunggal (Rivan/Fimela.com)

Sederet musisi lintas generasi pun didaulat untuk menjadi pengisi acara membawakan lagu-lagu milik Eros Djarot, Chrisye, dan Yockie Suryoprayogo. Diantara dari mereka yang terlibat antara lain Dian Pramana Putra, Marcell Siahaan, Bonita, Wizzy, dan beberapa nama lain.

Tiket konsernya sendiri untuk yang di Jakarta dijual dari harga Rp 400 ribu sampai Rp 1 juta. Sementara untuk Surabaya, dihargai mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 500 ribu.