Pujian untuk Akting Aliando di film Asal Kau Bahagia

Puput Puji Lestari26 Des 2018, 21:50 WIB
Asal Kau Bahagia

Fimela.com, Jakarta Tak sia-sia Aliando Syarief memilih vakum selama dua tahun terakhir. Ketika kembali akting dalam film Asal Kau Bahagia, Aliando mendapat pujian atas aktingnya. Sutradara Rako Prijanto merasa puas dengan akting Aliando di film ini.

"Aliando Syarief bisa menafsirkan dengan baik. aktinya memang harus butuh kedalaman. Dia bisa membedah skrip satu persatu dengan baik. Ada acting coach dua bulan untuk membangun chemistry dengan Aurora dan Dewa karena ada bromance juga di film ini," ujar Rako Prijanto, ketika ditemui di Singapura, Rabu (19/12/2018), sebelum pemutaran perdana film ini dikutip dari Liputan6.com.

 

 

Asal Kau Bahagia
Aliando Syarief dalam Asal Kau Bahagia. Foto: Falcon Pictures

Aliando memang tak tanggung-tanggung berakting di film ini. Salah satu adegan penting dalam Asal Kau Bahagia ini, adalah bagian kecelakaan mobil, yang dibuat secara langsung, bukan lewat efek visual.

"Scene tabrakan mobil adalah salah satu poin terpenting. Dan karena saya butuh (adegan) yang organik," tutur Rako.

Meski ada bagian yang dibuat dengan bantuan stuntman, Aliando, ternyata juga melakoni sendiri sebagian adegan dalam Asal Kau Bahagia ini. "Jadi pas adegan tabrakan, mobilnya beberapa kali diputar 360 derajat. Pakai sling, car mount, Ali diputar. Sekitar 18-an kali take," tutur Rako Prijanto. Rako mengambil keputusan ini karena Aliando Syarief menyanggupi dan berani melakukan adegan tersebut.

 

Butuh Rasa

Suasana premiere film Asal Kau Bahagia di Genting Cruise (Foto: Liputan6.com/ Ratnaning Asih)
Suasana premiere film Asal Kau Bahagia di Genting Cruise (Foto: Liputan6.com/ Ratnaning Asih)

Aliando sendiri merasa perlu melakoni langsung adegan tersebut agar penonton ikut merasakan hal yang terjadi kepada karakternya di film ini. "Jujur, butuh 'rasa' sih. Jadi (supaya) tersampaikan saja," tuturnya usai pemutaran perdana film Asal Kau Bahagia di atas kapal pesiar Genting Dream.

Melakoni sendiri adegan yang memacu adrenalin ini, tentu saja meninggalkan kesan mendalam untuk Aliando. Saat ditanya apa yang terpikir di kepalanya saat pertama kali menjalani adegan ini, Aliando menjawab dengan singkat. "Mati," kata Aliando.

Lanjutkan Membaca ↓