Lagu Pertama yang Awali Sejarah Band Seventeen

Nizar Zulmi26 Des 2018, 16:45 WIB
[Fimela] Bani - Herman Seventeen

Bintang.com, Jakarta Ifan Seventeen mungkin jadi sosok yang paling merasa kehilangan atas musibah yang mereka alami. Herman, Bani dan Andi menjadi korban Tsunami Anyer yang juga menelan ratusan korban lainnya.

Grup asal Yogyakarta ini pun menyimpan berbagai cerita bersama. Bertahun-tahun menjalani profesi sebagai musisi, mereka pun terpisah di panggung musik, sahabat sepanggung semati mengutip kata Ifan.

Seventeen
Seventeen [Foto: Instagram Ifan Seventeen]

Seventeen telah memulai karier mereka sejak 1999 dengan nama Sweet Seventeen. Mereka pun mencoba peruntungan di Jakarta dan menggarap sebuah lagu yang menjadi titik awal kesuksesan merekadi industri musik.

Sebuah lagu berjudul Jibaku dipilh sebagai soundtrack sinetron remaja saat itu, Inikah Rasanya. Sejak itu nama Seventeen mulai membuat penasaran para penikmat musik dan pemirsa televisi.

Lagu Bersejarah

Saat Jibaku dirilis pada 2003, formasi Seventeenbelum seperti yang sekarang. Bahkan posisi vokalis masih diisi oleh Doni, sebelum digantikan oleh Ifan yang bertahan sampai sekarang.

Lagu tersebut juga terasa spesial karena melibatkan Arie Untung yang saat itu merupakan VJ MTV. Lagu bersejarah tersebut pun akan dikenang oleh Kawan Seventeen dan mereka yang terlibat dalam keluarga besar Seventeen.

Lanjutkan Membaca ↓