4 Alasan yang Membuat Film Asal Kau Bahagia Terasa Istimewa

Puput Puji Lestari28 Des 2018, 06:45 WIB
Asal Kau Bahagia

Fimela.com, Jakarta Film Asal Kau Bahagia mulai tayang 27 Desember 2018 di bioskop. Film yang dibintangi Aliando Syarief ini terbilang cukup spesial, karena diangkat dari lagu berjudul sama yang dibawakan oleh band Armada.

Asal Kau Bahagia dimulai dengan kebahagiaan pasangan Ali (Aliando) dan Aurora (Aurora Ribero). Namun malapetaka tiba-tiba mampir dalam kehidupan mereka: Ali kecelakaan dan mengalami koma. Di tengah keadaan ini, ruhnya terbangun, terlepas dari raganya.

Ali lantas menemani Aurora, berharap bisa menenangkan sang kekasih, meski perempuan itu tak bisa melihatnya. Namun saat 'menempel' dengan Aurora, Ali menyaksikan hal yang membuatnya terkejut setengah mati. Aurora ternyata menemui seorang lelaki lain (Teuku Rassya).

 

Asal Kau Bahagia (Instagram/ Falcon Pictures)
Asal Kau Bahagia (Instagram/ Falcon Pictures)

Di tengah kekalutannya, Ali mendapat secercah harapan. Sahabat baiknya, Dewa (Dewa Dayana) ternyata bisa melihat dan berinteraksi dengan dirinya.

Tak hanya itu, Ali juga meminta Dewa untuk menemukan petunjuk mengenai siapa lelaki yang bersama Aurora tersebut, juga hubungan mereka berdua. Dari sini, Ali menemukan satu kenyataan yang selama ini disembunyikan oleh Aurora. Yuk simak 4 alasan yang membuat film Asal Kau Bahagia terasa istimewa.

 

 

1. Sutradara

Asal Kau Bahagia
Promo film Asal Kau Bahagia di Karawang

Film Asal Kau Bahagia didukung Rako Prijanto di kursi sutradara. Rako menyajikn film Asal Kau Bahagia dengan nuansa cerita berbeda. Dan hal inilah yang menjadi tantangan besar bari Rako Prijanto dalam proses penggarapannya.

"Problem utama di diri saya sendiri. Buat film yang menggemaskan, lucu, dan sedih itu cukup sulit menjaga flow-nya ya. Dramanya juga bagus," terang sutradara Rako.

 

2. Penulis Skenario

Film Asal Kau Bahagia
Film Asal Kau Bahagia

Upi, sutradara My Stupid Boss, bergabung sebagai penulis. Tak heran, dari segi jalan cerita, ada sejumlah twist yang tidak terasa klise dalam Asal Kau Bahagia.

 

3. Tak Cuma Galau

Armada
Armada saat gala premier Asal Kau Bahagia di Singapura

Konflik dalam film ini, terbilang cocok untuk penonton yang menyukai film remaja, terutama yang memancing mereka untuk merasa galau. Namun tak hanya memancing rasa galau, kadar humor dalam Asal Kau Bahagia juga terbilang tinggi.

 

4. Dewa Dayana

Film Asal Kau Bahagia
Pemain Film Asal Kau Bahagia

Pendatang baru Dewa Dayana bermain sangat apik dalam film ini, baik saat memancing kelucuan dalam adegan berbumbu komedi, maupun saat harus beradegan serius. Karena itulah, mungkin penonton tak hanya akan berkaca-kaca di sebagian film, tapi juga tawa lepas di bagian lain.

Penulis: Ratnaning Asih/Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓