Dian Pramana Putra Sudah Lama Mengidap Leukimia

Rivan Yuristiawan27 Des 2018, 23:48 WIB
[Bintang] Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra

Fimela.com, Jakarta Musisi senior, Dian Pramana Putra meninggal dunia pada Kamis (27/12/2018) malam. Sebelum meninggal, musisi yang tergabung di grup 2D bersama Deddy Dhukun itu diketahui sudah beberapa hari dirawat di rumah sakit lantaran penyakit kanker darah atau leukimia yang diidapnya.

Menurut Deddy Dhukun, sang sahabat memang sudah cukup lama mengidap penyakit leukimia. Bahkan terakhir, penyakitnya tersebut sudah mencapai stadium 4 yang bisa dibilang cukup mengkhawatirkan.

[Bintang] Dian Pramana Putra
Dian Pramana Putra (Deki Prayoga/bintang.com)

"Sakitnya udah agak lama, cuma dia nggak ngerasain penyakitnya. Ternyata kena kanker darah stadium 4, HB-nya (Hemoglobin) rendah," ungkap Deddy Dhukun saat dihubungi awak media.

Sebelum jatuh sakit, Deddy mengatakan Dian Pramana Putra masih sempat memaksakan diri untuk tampil menghibur di Banyuwangi, Jawa Timur. Namun, lantaran kondisinya yang menurun, hal tersebut pun urung dilakukan.

"Sampai sana (Banywangi) pakai kursi roda, di mobil lemes aja dia, tidur aja kan. Masuk kamar, panggil dokter, kakinya bengkak, lambungnya gasnya tinggi, komplikasi lah istilahnya. Harusnya manggung nggak bisa, saya manggung sendiri," terang Deddy Dhukun.

[Bintang] Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra
Selain para penyanyi era 80-an, konser yang digagas oleh 2D (Deddy Dhukun dan Dian Permana) itu juga akan ada spesial performance dari pejabat. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Kembali ke Jakarta lantaran kondisinya yang menurun, Dian Pramana Putra pun akhirnya langsung dilarikan ke rumah sakit. Sayang, takdir berkata lain, musisi berambut panjang itu harus menghembuskan napas terakhirnya di usia 57 tahun.

"Harusnya nggak boleh pulang kan. Masih diinfus, dia minta pulang. Akhirnya keluarganya mengiyakan dia pulang. Sampai rumah meninggal. Ternyata dia (Dian Pramana Putra) memang jalannya begitu," pungkas Deddy Dhukun.