Kolaborasi Apik Dian Pramana Putra dengan Para Musisi Muda

Nizar Zulmi28 Des 2018, 13:08 WIB
[Bintang] Deddy Dhukun - Dian Pramana Putra

Fimela.com, Jakarta Dian Pramana Putra dikenang sebagai salah satu musisi yang punya sejarah panjang di industri musik. Mengawali karier sejak 1983, Dian menggarap beberapa project dan album sebagai bukti produktivitasnya.

Selain album solo dan 2D, musikus yang meninggal di usia 57 tahun tersebut juga menelurkan album kolaborasi bersama Fariz RM dan sederet penyanyi muda. Album tersebut dirilis pada 2014 bertajuk Fariz RM & Dian PP in Collaboration with.

[Fimela] Dian Pramana
Dian Pramana Putra. (DI: Nurman Abdul Hakim/Fimela.com)

Lagu-lagu hits lawas milik Dian Pramana Poetra dan Fariz RM dikemas dengan rasa baru yang menyegarkan. Meski begitu nyawa lagunya tetap terasa seperti lagu asli yang dirilis beberapa tahun lalu.

Berikut kolaborasi Dian Pramana Putra dengan musisi dari generasi zaman sekarang. Mana yang paling kamu favoritkan?

Dian PP feat Sammy Simorangkir

Vlog Sammy Simorangkir Perihal Danau Toba Dapat Apresiasi Menpar Arief Yahya
Sammy Simorangkir

Salah satu lagu terfavorit para penikmat musik dinyanyikan oleh Sammy Simorangkir dan Dian Pramana Putra. Lagu Kau Seputih Melati begitu membekas berkat lirik dan aransemennya yang menyentuh. 

Karakter vokal Sammy yang kuat memberi nafas baru terhadap lagu ini. Sementara Dian PP tak kalah andal dalam memanjakan telinga para pendengar dengan suaranya.

Dian PP feat Glenn Fredly

[Fimela] Glenn Fredly
Glenn Fredly (Adrian Putra/Fimela.com)

Dian PP juga memproduksi beberapa lagu romantis, seperti Aku Cinta Padamu. Untuk itu ia berkolaborasi dengan penyanyi yang lekat dengan image romantis, yakni Glenn Fredly.

Lagu ini diawali Dian dengan penjiwaannya yang mendalam. Verse bagian kedua disambut Glenn Fredly yang membuat lagu ini kian romantis.

Fatin Shidqia

[Fimela] Fatin Shidqia Lubis
Fatin Shidqia Lubis (Nurwahyunan/Fimela.com)

Selain turut bernyanyi di dua lagu, beberapa lagu ciptaan Dian Pramana Putra dinyanyikan ulang oleh bakat-bakat muda. Salah satunya Fatin Shidqia yang melantunkan lagu Demi Cintaku.

Muncul suasana baru yang tercipta dengan karakter vokal Fatin yang sangat khas. Lagu ini merupakan karya yang pertama dirilis pada tahun 1999 dari album Terbaik.

Isyana Sarasvati

[Bintang] Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati (Adrian Putra/Fimela.com)

Penyanyi cantik Isyana Sarasvati juga terlibat di album kolaborasi spesial ini. Penyanyi dan penulis lagu asal Bandung ini melantunkan lagu lawas bertajuk Paseban Cafe.

Nuansa jazz terasa cukup kental di lagu versi Isyana. Alunan musik yang indah terdengar cocok dengan vokal Isyana Sarasvati yang familiar dengan musik klasik.

Lanjutkan Membaca ↓