Dian Pramana Putra Meninggal Dunia, Ini 4 Ucapan Duka Musisi Indonesia

Musa Ade28 Des 2018, 15:00 WIB
[Fimela] Dian Pramana

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia musik tanah air, pasalnya Dian Pramana Putra meninggal dunia pada Kamis (27/12/2018) malam. Kabar duka ini sendiri dibenarkan oleh ahabat yang juga menjadi rekan duetnya dalam grup 2D, Deddy Dhukun.

Dihubungi via sambungan telepon, pria yang identik dengan kacamata hitamnya itu membenarkan jika Dian Pramana Putra telah meninggal dunia. "Iya bener. Jam 20.05 WIB," ujarnya.

[Bintang] Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra
"Konsepnya, Black is beauty. Kita pakaikan swarovski. Ini kan konsernya malam, biar tetep kelihatan megah, jadi paling cocok pakai motif dan kristal swarovski," ujar Amy Atmanto saat fitting busana. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Mengenai kronologisnya sendiri, Deddy Dhukun mengatakan jika sebelum meninggal dunia, Dian Pramana Putra sempat memaksa untuk keluar dari rumah sakit tempatnya dirawat dalam keadaan masih sakit.

"Tadi dia minta pulang ke rumah, harusnya nggak boleh pulang kan. Masih diinfus, dia minta pulang. Akhirnya keluarganya mengiyakan dia pulang. Sampe rumah jam 8 lewat 5 meninggal. Ternyata dia memang jalannya begitu," terangnya.

Tentu saja kepergian Dian Pramana Putra ini meninggalkan duka tersendiri bagi beberapa musisi Indonesia. Melalui media sosial, para musisi Indonesia ini mengungkapkan rasa dukanya. Berikut 4 ucapan duka musisi Indonesia untuk Dian Pramana Putra.

Addie MS

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Telah meninggal dunia salah satu musisi terbaik Indonesia, Dian Pramana Putra bin Hadi Suwito. Pada hari ini 27/12/2018, jam 20.50 WIB. Jenazah disemayamkan di rumah duka Jl. Tebet Barat VI H no. 3 Tebet," kicau Addie MS.

Armand Maulana

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by armand maulana (@armandmaulana04) on

"Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun telah berpulang kakak, teman, musisi ter genius yg pernah saya kenal & kerjasama...Dian Pramana Poetra...Indonesia kehilangan lagi salah satu musisi yang karya”nya menjadi pondasi musik pop Indonesia..mas saya doain mas Husnul Khotimah & diterima semua amal ibadah mas Dian Aamiin YRA..makasih atas kerjasama nya dulu & ilmu yang saya dapatkan dari seorang musisi genius seperti mas... Ini adalah karya mas Dian buat Dewi thn 1996 berjudul APA JADINYA..saya disini sbg seksi sibuk dari menghubungi almarhum, bertukar pikiran dalam hal aransemen sampai menjadi backing vocal bareng bersama almarhum untuk lagu ini..selamat jalan mas..Insya Allah mas di tempatkan disisi yang mulia oleh Allah SWT Aamiin YRA...," tulis Armand Maulana sebagai keterangan video.

Tompi

"Ada suatu waktu, sy disodorkan lagu yang ditulis oleh Dian Pramana Putra, satu2nya lagu yg mendengarkan demonya saja sudah membuat air mata jatuh. Dan sy blum sempat merekamnya... SELAMAT JALAN MAS DIAN, INSYAALLAH mendapat tempat terbaik," kicau Tompi.

Joko Anwar

"Selamat jalan, Dian Pramana Putra. Terima kasih udah ngasih banyak lagu yang menuhi masa remaja kami. Rest in peac," kicau Joko Anwar.

Lanjutkan Membaca ↓