Tahun Baru, Sabai Morscheck Mulai Berhitung Biaya Sekolah Anak

Anto Karibo28 Des 2018, 21:24 WIB
Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck

Fimela.com, Jakarta Dalam hitungan hari, tahun 2018 akan berganti. Masyarakat pun banyak yang sudah bersiap menyambutnya dengan ragam cara. Termasuk Sabai Dieter Morscheck yang sudah mulai melakukan kalkulasi.

Sebagaimana diketahui, usia anak semata wayang mereka, Bjorka sudah pas untuk mendapatkan pendidikan pra sekolah. Karenanya, sebagai orangtua Sabai pun mencoba memperhitungkan berapa biaya pendidikannya kelak.

Sabai Morscheck
Sabai Morscheck bersama anaknya (Instagram/sabaidieter)

"2019 hanya tinggal hitungan jari, aku sama suamik udah mulai kalkulasi kira-kira berapa biaya pendidikan yang harus dibayarkan buat Bjorka," tulis Sabai lewat akun Instagramnya, sabaidieter baru-baru ini.

Memang, seiring berjalannya waktu anak-anak akan cepat berkembang. Seperti itu pula yang dirasakan Sabai. "Cepet banget rasanya. Apalagi ya tahun depan anak ini 3 tahun udah mau masuk ke playgroup rencananya," imbuh istri Ringgo Agus Rahman itu.

Sabai mengaku selama ini Bjorka sudah diikutkan pada sekolah bermain. "Selama ini Bjorka suka aku ikutin sekolah bermain buat pengenalan dulu untuk lingkungan sosialnya juga bagus," tutur Sabai Morscheck.

Pentingnya Pendidikan Formal

[Bintang] Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck
Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck

Sabai menambahkan jika dirinya lebih tertarik menyekolahkan anaknya di sekolah formal, bukan homeschooling. Namun sebagai orangtua, Sabai mengaku khawatir terkait dengan mahalnya biaya pendidikan.

"Pendidikan formal itu soalnya penting banget sejak dini, selain dari keluarga ya tentunya. Aku yang deg-degan huhahaha semoga lancar ya suamiikk amiinn," tandas Sabai menyebut suaminya, Ringgo.

Lanjutkan Membaca ↓