Sosok Almarhum Dian Pramana Putra di Mata Keluarga

Rivan Yuristiawan28 Des 2018, 22:00 WIB
[Fimela] Suasana Rumah Duka Dian Pramana Poetra

Fimela.com, Jakarta Meninggalnya musisi jazz senior, Dian Pramana Putra tentu meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi banyak orang. Terlebih, bagi keluarganya, pria 57 tahun itu tak sekedar kepala keluarga, melainkan juga sosok inspiratif.

Setidaknya, hal tersebut disampaikan putri sulungnya, Alana Pramansa Poetri Beilby. Menurutnya, sang ayah memberikan pengaruh yang cukup besar bagi hidup yang ia jalani sekarang.

[Bintang] Dian Pramana Putra
Deddy Dhukun - Dian Pramana Putra (Bambang E. Ros/bintang.com)

"Aku banget dia tuh. Maksudnya, dia bener-bener inspirasi buat aku. Mau dia sibuk, mau nggak ada kabar, dia kayak selalu terngiang di otak aku apa pun yang aku lakukan, sosok yang aku selalu ingat. Jadi ya sedih aja gitu," ungkapnya di rumah duka, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2018) malam.

Di samping inspiratif, nyatanya Dian Pramana Putra termasuk ayah yang terbilang lembut pada anak-anaknya. Namun tetap saja, menurut Alana, ketika ada hal yang tidak berkenan, sifat tegasnya pun bisa keluar.

"(Papa) Lebih kemayu dari aku gitu. Tapi kalau udah marah, marah banget. Bener kayak aku sifatnya, sama persis," pungkas Alana.

[Fimela] Pemakaman Dian Pramana
Pemakaman Dian Pramana (Deki Prayoga/Fimela.com)

Seperti yang diberitakan, Dian Pramana Putra meninggal dunia pada Kamis (27/12/2018), sekitar pukul 20.05 WIB di kediamannya. Sebelumnya, ia sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICCU Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur, lantaran penyakit kanker darah stadium 4 yang diidapnya.

Setelah disemayamkan di rumah duka, rencananya jenazah pria kelahiran Medan, Sumatera Utara itu akan langsung dikebumikan di Pemakaman Wakaf Masjid Ibdaturrahman, Ciracas, Jakarta Timur pada Jumat (28/12/2018) siang, setelah ibadah Sholat Jumat.