4 Hal Berbeda yang Dilakukan Ria Ricis di Film Hayya

Rivan Yuristiawan02 Jan 2019, 12:45 WIB
[Fimela] Ria Ricis

Fimela.com, Jakarta Selebgram muda, Ria Ricis kembali ambil bagian dalam sebuah produksi film layar lebar. Pemilik nama lengkap Ria Yunita tersebut terlibat dalam film berjudul Hayya yang akan segera menjalani proses syuting.

Film Hayya bercerita tentang seorang jurnalis bernama Rahmat pencarian arti cinta dan keimanan. Rahmat memiliki dosa masa lalu dan kemudian hijrah. Dalam proses hijrahnya ini, Rahmat menjadi wartawan lepas dan relawan kemanusiaan di berbagai wilayah Indonesia yang terkena bencana. Sampai akhirnya dirinya berpikiran untuk menjadi relawan kemanusiaan di wilayah perbatasan Palestina.

Saat berada di Palestina itu lah ia bertemu sosok Hayya, gadis lugu yatim piatu yang menjadi korban konflik berkepanjangan di Palestina. Kedekatan yang terjalin antara mereka pun menghasilkan aksi yang di luar dugaan dan menjadi sebuah masalah yang kompleks.

 

[Fimela] Ria Ricis
Ria Ricis

Selain Ria Ricis, beberapa nama yang terlibat di film Hayya antara lain Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Meyda Sefira, Hamas Syahid, Fajar Lubis, dan Asma Nadia. Rencananya, setelah merampungkan proses produksi, film yang juga diproduseri oleh ustaz Erick Yusuf ini akan tayang pada bulan Agustus atau September 2019 mendatang.

Ditemui saat menggelar syukuran jelang syuting akhir pekan kemarin, gadis 23 tahun itu pun menceritakan tentang karakter yang Ria Ricis mainkan. Menurutnya, di film produksi Warna Pictures tersebut, karakter yang ia perankan sangat berbeda dari film-film sebelumnya. Apa saja yang beda? Cek berikut ini. 

 

1. Karakter Beda Banget

[Fimela] Rumah Baru Ria Ricis
Rumah Baru Ria Ricis

"Alhamdulillah ini film terbaru Ricis dan bener-bener beda banget karakternya. Mungkin bisa dibilang bukan Ria Ricis banget," ujarnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Kalau di film sebelumnya, karakternya masih karakter Ricis, perannya youtuber, film terakhir perannya Ricis banget, pecicilan, tapi di film ini bener-bener beda dari segi pembawaan, akting kalemnya gimana, bahasanya beda," tutur Ricis menambahkan.

 

2. Belajar Kalem

[Fimela] Rumah Baru Ria Ricis
Rumah Baru Ria Ricis

Tak ayal, bermain di film Hayya pun menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Ria Ricis. Ia pun mengakui, di film yang disutradarai oleh Jastis Arimba ini dirinya harus belajar pelan-pelan untuk mendalami karakter yang dimainkan.

"Itu kayaknya butuh makan waktu yang banyak karena aku bukan tipe orang yang cepet nangkep, jadi pelan-pelan," pungkasnya.

 

3. Belajar Bahasa

[Fimela] Rumah Baru Ria Ricis
Rumah Baru Ria Ricis

"Karena dari segi bahasanya pun temen-temen nanti lihat, bahasanya bukan bahasa indonesia, hahahaha. Jadi aku yang, 'Ya Allah aku gimana belajarnya'," ungkap Ria Ricis di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

"Karena aku memang nggak bisa bahasa selain bahasa Indonesia gitu, bahasa Inggrisnya juga sedikit-sedikit banget. Jadi mungkin nanti banyak belajar ke bahasa," tambahnya.

 

4. Riset Palestina dan Suriah

[Fimela] Ria Ricis
Ria Ricis

Meski harus mempelajari masalah bahasa, nyata terlibat di film Hayya membuat Ria Ricis merasa cukup bangga. Selain jalan cerita yang menarik, menurutnya, pesan yang ingin disampaikan film produksi Warna Pictures itu juga cukup mendalam, terutama dari sisi kemanusiaannya.

"Dari yang Ricis lihat, ini filmnya bener-bener yang nggak pernah aku bayangkan sebelumnya. Karena ada yang tentang Palestina, Suriah, dan segala macam. Dan aku baru lihat banner-nya aja aku yang terenyuh gitu hatinya," terangnya.

Lanjutkan Membaca ↓