Tradisi Ria Ricis Lewati Malam Pergantian Tahun

Rivan Yuristiawan02 Jan 2019, 03:30 WIB
[Fimela] Rumah Baru Ria Ricis

Fimela.com, Jakarta Ria Ricis memiliki cara berbeda untuk melewati malam pergantian tahun. Jika selebritas pada umumnya memilih untuk bekerja atau berlibur, Ria Ricis memilih untuk tetap tinggal di Jakarta dan berdiam diri di rumah.

Bukan tanpa alasan, wanita 23 tahun itu memang baru saja merampungkan pembangunan rumah baru yang sudah lama diinginkan. Maka dari itu, untuk malam pergantian tahun 2019 mendatang, Ria Ricis memilih untuk menggelar pengajian di rumah barunya tersebut.

[Fimela] Ria Ricis
Mengetahui tradisi Ria Ricis untuk lewati malam pergantian tahun. (Adrian Putra/Fimela.com)

"Pergantian tahun itu aku minta libur, nggak pengen kerja. Pengen di rumah aja stay, insya Allah pengajian rumah baru, setelah pengajian kita santai-santai," ungkap Ria Ricis di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/12/2018).

Pemilik nama lengkap Ria Yunita itu juga menegaskan tak akan menggelar perayaan yang berlebihan saat menyambut pergantian tahun di rumahnya. Ketimbang membuat perayaan, adik Oki Setiana Dewi itu memilih untuk melakukan doa bersama seperti di tahun-tahun sebelumnya.

[Fimela] Rumah Baru Ria Ricis
Mengetahui tradisi Ria Ricis untuk lewati malam pergantian tahun. (Adrian Putra/Fimela.com)

"Nggak (nggak ada perayaan), kita mah kalau udah jam 12 teng (malam), kita doa-doa aja," tuturnya.

Ria Ricis beralasan, memulai tahun baru dengan berdoa merupakan cara yang paling bijak dilakukan untuk mendapat kebaikan di sepanjang tahun. Ia pun berharap, hal-hal yang diinginkan nantinya bisa tercapai di tahun 2019 jika dimulai dengan bermunajat kepada Allah SWT.

"Karena kan (akhir tahun) tutup buku kan, pergantian tahun kita penginnya kaya gimana, ke depannya penginnya gimana. Jadi pengin kumpul-kumpul baca doa bareng-bareng aja," pungkas Ria Ricis.