5 Film Horor Indonesia Siap Tayang Januari 2019

Puput Puji Lestari02 Jan 2019, 19:45 WIB
[Fimela] Jefri Nichol

Fimela.com, Jakarta Genre horor sangat produktif dalam tiga tahun belakangan ini. Kesuksesan Danur dan Pegabdi Setan membuat rumah produksi berlomba-lomba kembali memproduksi film horor.

Bedanya, film horor sekarang tak hanya menjadi ajang pamer aurat para pemerannya, namun sekarang ini film horor sudah merangkak pada peningkatan kualitas.

Meskipun banyak sekali produksi dan setiap minggu ada film horor baru yang dirilis, namun penonton film horor nampaknya tak pernah jemu. Buktinya, bulan Januari 2019 ini sudah ada 5 film horor Indonesia yang siap tayang di bioskop.

Poster film DreadOut (Instagram/ dreadoutmovie)
Poster film DreadOut (Instagram/ dreadoutmovie)

1. Dreadout

Film Dreadout merupakan film horor pertama yang diangkat dari game horor karya Developer Indonesia (Digital Happiness) yang telah sukses secara internasional. Sehingga hal itulah yang membuat Marsha ingin bermain film tersebut.

"Genrenya menarik, ini pertama kali Indonesia bikin film yang diadaptasi dari horor game. Horor game, juga berasal dari Indonesia ini menurut aku kesempatan emas banget yang harus aku ambil," ujar Marsha Aruan saat ditemui usai preskon Dreadout dikawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018). Film horor Dreadout dijawalkan tayang 3 Januari 2019.

2. Perjanjian dengan Iblis

[Bintang] Shandy Aulia
Shandy Aulia

Film Perjanjian dengan Iblis mengisahkan Annisa (24 tahun) yang menikah dengan Bara (32 tahun), duda dengan seorang anak perempuan bernama Lara (8 tahun). Bara ingin agar kedua orang yang dicintainya bisa akrab,maka ia mengajak keduanya piknik ke pulau yang masih jarang didatangi oleh para wisatawan, Pulau Bengalor.

Pulau Bengalor yang penuh keindahan, ternyata menyimpan misteri. Annisa dikejutkan dengan penampakan sosok anak kecil berwajah menyeramkan. Larapun milihat sosok mirip dengan ibu kandungnya yang sudah tiada.

Bara tidak mempercayai cerita Annisa dan Lara. Suasana seram dan menegangkan ini justru mendekatkan Lara dengan Annisa. Keduanya bertekad untuk saling melindungi. Peristiwa-peristiwa mengerikanpun menghiasi hari-hari mereka. Film yang dibintangi Shandy Aulia ini bakal tayang 10 Januari 2019.

3. Mata Batin 2

Jeremy Thomas saat Syuting Mata Batin 2
Aktor kawakan Jeremy Thomas saat proses syuting film horor berjudul Mata Batin 2 di kawasan Jakarta Barat, Rabu (5/9). Selaian Jeremy Thomas, film “Mata Batin 2” juga melibatkan Sophia Latjuba dan Nabila Ayu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Film Mata Batin yang diperankan Jessica Mila ini akan tayang pada 17 Januari 2019 mendatang. Film horor karya Rocky Soraya ini melanjutkan sekuel pada film sebelumnya, namun pada Mata Batin 2 ini akan lebih mencekam dan menegangkan.

etelah adiknya meninggal, Alia memutuskan untuk memulai hidup baru dengan tinggal di sebuah panti asuhan milik Bu Laksmi dan Pak Fadli sekaligus kerja sosial di sana. Tapi Alia merasa ada yang janggal dengan panti itu. Apalagi Nadia, salah seorang anak panti yang ternyata juga memiliki mata batin terbuka seperti Alia, bisa mendengar suara misterius yang minta tolong dari seluruh dinding rumah. Alia dan Nadia pun membuka sebuah kamar misterius yang terkunci.

Sejak itu malapetaka mulai terjadi. Ternyata Alia dan Nadia telah melakakukan kesalahan besar dan membebaskan Darmah, arwah penuh dendam yang memang sengaja dikunci di kamar itu. Bersama dengan Bu WINDU, paranormal dan pembimbing mata batinnya, Alia harus menghadapi Darmah dan menyelamatkan panti asuhan itu.

4. Tabu

[Bintang] Angga Yunanda
Angga Yunanda bintangi film Tabu (Instagram/anggayunandareal16)

Film Tabu dibintangi Angga Yunanda dan siap tayang 24 Januari 2019. Film ini mengisahkan petualangan Diaz, Keyla, Tio, Adis, Muti, dan Mahir yangvtidak sengaja memasuki hutan terlarang di Leuweung Hejo. Mereka melakukan beragam hal yang dianggap tabu di sana, hidupmendadak berubah. Hilangnya Diaz dan hadirnya bocah misterius yang dibawa Keyla pulang menjadi awal dari teror yang hadir tanpa henti.

Ketika berkenalan dengan bocah dari Leuweung Hejo dan melihat kondisi Diaz —cucunya— yang berbeda, firasat Oma mengatakan sesuatu yang buruk akan terjadi. Perlahan tapi pasti, firasat itu menjadi nyata. Hantu-hantu di Leuweung Hejo yang selama ini terkunci mendapat akses keluar ketika bocah misterius dibawa ke Jakarta dan tinggal di rumah Diaz. Diam-diam, bocah itu menjadi perantara dari kekuatan jahat yang ratusan tahun terkunci di Leuweung Hejo.

5. Tembang Lingsir

[Fimela] Marsha Aruan
Preskon film Tembang Lingsir (Nurwahyunan/Fimela.com)

Film ini menceritakan hidup Mala (Marsha Aruan) yang senantiasa beurusan dengan Tembang Lingsir, tembang yang diajarkan ibunya sejak kecil. Setelah insiden kebakaran misterius yang menewaskan ibunya, Mala kehilangan suaranya.

Kemudian, Mala tinggal di rumah pamannya, Om Gatot (Teuku Rifnu Wikana) dan istrinya, Tame Gladys (Meisya Siregar) bersama dua anak mereka, Daisy (Aisyah Aqilah) dan adiknya, Ronald. Di mmah tersebut, juga ada Mbok Rahma, yang mengurus keperluan mereka. Daisy, anak millenials yang super up to date, merasa terganggu dengan kehadiran Mala yang dianggapnya freak dan kampung.

Sementara Ronald yang memang tidak akrab dengan kakaknya, malah senang dengan kehadiran Mala. Tembang Lingsir tayang 31 Januari 2019.

Lanjutkan Membaca ↓