Ria Ricis Pelajari Konflik Suriah dan Palestina untuk Film Hayya

Rivan Yuristiawan03 Jan 2019, 06:45 WIB
[Fimela] Rumah Baru Ria Ricis

Fimela.com, Jakarta Ria Ricis membintangi film Hayya yang bercerita tentang seorang jurnalis bernama Rahmat dalam proses pencarian arti cinta dan keimanan. Rahmat memiliki dosa masa lalu dan kemudian hijrah.

Dalam proses hijrahnya ini, Rahmat menjadi wartawan lepas dan relawan kemanusiaan di berbagai wilayah Indonesia yang terkena bencana. Sampai akhirnya terfikir untuk menjadi relawan kemanusiaan di wilayah perbatasan Palestina.

Saat berada di Palestina itu lah ia bertemu sosok Hayya, gadis lugu yatim piatu yang menjadi korban konflik berkepanjangan di Palestina. Kedekatan yang terjalin antara mereka pun menghasilkan aksi yang di luar dugaan dan menjadi sebuah masalah yang kompleks.

 

[Fimela] Ria Ricis
Ria Ricis

Jalan cerita yang menarik adalah alasan Ricis menerima film ini. Pesan yang ingin disampaikan film produksi Warna Pictures itu juga cukup mendalam, terutama dari sisi kemanusiaannya.

"Dari yang Ricis lihat, ini filmnya bener-bener yang nggak pernah aku bayangkan sebelumnya. Karena ada yang tentang Palestina, Suriah, dan segala macam. Dan aku baru lihat banner-nya aja aku yang terenyuh gitu hatinya," terangnya.

Selain Ria Ricis, beberapa nama yang terlibat di film Hayya antara lain Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Meyda Sefira, Hamas Syahid, Fajar Lubis, dan Asma Nadia. Rencananya, film Hayya baru akan memulai proses syuting pada pertengahan Januari 2019 dan direncanakan rampung dan bisa disaksikan pada bulan Agustus atau September 2019 mendatang.